IPB dan Kejari Lanjutkan Kerja Sama

IPB dan Kejari Lanjutkan Kerja Sama

DIREKTUR Utama IPB Najemuddin dan Kajari Berau Jupri kembali melakukan penandatanganan MoU, Senin (11/5).(HENDRA/DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Memorandum of Understanding (MoU) kembali ditandatangani Direktur PT Indo Pusaka Berau Najemuddin dengan Kepala Kejaksaan Negeri Berau Jupri, Senin (11/5).

Dikatakan Kajari, penandatanganan MoU merupakan keempat kalinya dengan IPB. Seharusnya, kata dia, penandatanganan dilakukan pada Desember 2019. Namun, karena beberapa alasan agenda ditunda, dan baru dilaksanakan.

“Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan seluruh manajemen IPB, baik yang ada di dalam daerah maupun di luar daerah terkait MoU ini,” ujar Kajari.
Adapun lingkup kerja sama tersebut, mencakup beberapa hal. Yakni, di bidang perdata dan tata usaha negara, baik litigasi maupun olitigasi. Menurut Jufri, pihaknya siap memberikan pendampingan hukum, pendapat hukum maupun legal assisten.

Tahun lalu, kata dia, pihaknya membantu pendampingan dalam perjanjian kerja sama IPB dengan salah satu rekananan dalam pengadaan pembangkit PLTU unit 4.

Bahkan, dalam hal-hal pelaksanaan operasional perusahaan, pihaknya juga dapat mendampingi manajemen perusahaan secara berkelanjutan apabila IPB memerlukan.
“Seperti pertimbangan hukum dari kejaksaan melalui jasa pengacara negara. Dan, ini sangat dinamis. Dalam artian, kami selaku pengacara negara dalam 24 jam siap untuk memberikan bantuan kepada PT IPB sehingga bisa lebih produktif ke depannya,” terangnya.

Sedangkan Direktur Utama PT IPB Najemuddin mengucapkan terima kasih kepada Kejari Berau, karena telah kembali bekerja sama dengan IPB untuk kesekian kalinya. Sejauh ini, kata dia, Kejari Berau sudah sangat banyak membantu IPB dalam hal pendampingan hukum sejak 2015 lalu.

“Dengan MoU ini, kami telah beberapa kali mendapatkan legal opinion terkait dengan pendapat-pendapat hukum dalam menjalankan usaha kami. Gambaran-gambaran dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Selain penandatanganan MoU di Kantor Kejari Berau yang berada di Jalan Diponegoro, Tanjung Redeb, pihaknya juga melakukan silaturahmi dengan pimpinan kejaksaan beserta jajaran.

“Tentu dengan kegiatan ini kerja sama akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya. */ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: