Borneo FC Tim Paling Eksis di Medsos
Meski sedang pandemi, Borneo FC tetap eksis di media sosial. (Dian/ Disway Kaltim) Samarinda, DiswayKaltim.com- Tak ada kata libur di masa libur. Setidaknya itu yang dihadapi oleh tim di balik layar Borneo FC Samarinda. Saat kompetisi tengah dihentikan, mereka tetap harus aktif dan kreatif untuk mengisi kekosongan jadwal. "Harus tetap mengisi konten di web dan media sosial. Dan harus diakui lebih berat saat ini ketimbang saat kompetisi," ujar Head of Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya, Minggu (10/5/2020). Sebagai perbandingan, saat kompetisi bergulir. Tim media Borneo FC punya banyak bahan untuk diunggah ke media sosial resmi tim. Yang meliputi web, Facebook, Instagram, YouTube, podcast, sampai Tiktok. Kini mereka harus bekerja ekstra untuk mengulik apa yang dilakukan tim di masa lampau. Sebagai konten flasback. Brili sendiri saat ini tengah berada di kampung halamannya, Malang. Untuk koordinasi, Brili mengarahkan tim yang berada di Samarinda lewat WhatsApp. Menurutnya Borneo FC bisa tetap eksis di masa pandemi lantaran hanya untuk menjaga branding. "Alhamdulillah kerja sama tim terjalin sangat baik. Hingga kami tetap bisa menjaga kuantitas," tambahnya. Selain terus bekerja untuk membuat konten klub. Tim media juga masih tetap menjaga komunikasi dengan awak media yang juga terus memberitakan Pesut Etam. Sering pula harus melakukan wawancara kepada pemain mengingat wartawan kesulitan mengakses jajaran pemain. Atas kinerja mereka, dari penyampaian lisan PSSI, Borneo FC masuk tiga besar tim yang paling aktif di media saat masa pandemi. Di bawah Bali United dan Persib Bandung. "Lalu ada juga dari beberapa orang yang kompetibel, menilai kalau kualitas konten kami yang terbaik," syukurnya seraya mengakhiri percakapan dengan Disway Kaltim. (ava/fdl)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: