Positif COVID-19 Berau Tambah 9 Lagi

Positif COVID-19 Berau Tambah 9 Lagi

Kadinkes Berau Iswahyudi saat jumpa pers melalui aplikasi zoom meeting.

Tanjung Redeb, Diswaykaltim.com – Kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Berau, terus bertambah. Kali ini bertambah 9 orang, dan total menjadi 29 orang.

Penambahan kasus tersebut dirilis Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Iswahyudi melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (6/5) sekira pukul 14.00 Wita.

Dikatakan Iswayudi dari 18 sampel swab yang dikirim, ada 9 yang telah keluar. Di mana hasilnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Mereka masing-masing berinisial, BA (60) Gunung Tabur, HK (65), RD (54) Bedungun, AK (44) Purnasari Jaya yang semuanya merupakan klaster Ijtima Gowa.  Selanjutnya, BGP (21) Tanjung Redeb, BP (17) Tanjung Redeb , dan NA (11) kontak serumah dengan pasien positif IL Berau-13. Transmisi lokal lainnya, FHS (11) Bedungun kontak dengan serumah RD,  maupun IF (16) Bedungun.

“Kasus positif tambahan ini sebagian merupakan keluarga pasien positif dari klaster Ijtima Gowa,” terangnya.

Kini, 9 orang positif COVID-19, sudah cukup lama berada di Rumah Sakit Darurat COVID-19, untuk dilakukan pemantauan maupun pengawasan. Dengan adanya keluarga pasien positif COVID-19 dari klaster Ijtima Gowa, maka kembali lagi transmisi lokal.

“Terkait tracking sudah dilakukan, terhadap seluruh pasien,” ujarnya.

Iswahyudi tak hentinya mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mentaati imbauan pemerintah. Menjaga jarak, mengenakan masker dan sebagainya. selengkapnya baca Disway Berau edisi Kamis 7 Mei 2020.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: