COVID-19 Tambah 3, Negatif Jadi Positif

COVID-19 Tambah 3, Negatif Jadi Positif

Kepala Dinas Kesehatan Berau merilis penambahan kasus positif.

Tanjung Redeb, Diswaykaltim.com – Kasus positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Berau, bertambah. Lagi-lagi dari klaster Ijtima Asia di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tambahannya tiga orang lagi. Jadi total ada 7 kasus.

Mereka masing-masing berinisial JL (51) dari Kecamatan Segah, CSD (42) dan SN (21) dari Kecamatan Sambaliung. Di mana JL dan CSD merupakan klaster Ijtima Gowa, sementara SN merupakan mahasiswa yang kuliah di Jogjakarta, yang sebelumnya diumumkan negatif pada 16 April lalu.

Pengumuman penambahan positif COVID-19, oleh Kepala Dinas Kesehatan Berau Ishwayudi didampingi Kepala BPBD Thamrin, di Kantor BPBD Berau, Selasa (21/4).

“Kami salah presepsi terkait SN yang sebelumnya dinyatakan negatif, tapi kami terima hasilnya ternyata positif,”ungkapnya.

Yang bersangkutan sudah dirawat sejak 2 April, dan sudah diswab Kembali, kini kondisinya sehat. Yang kedua CSD sejak 1 April dirawat.

Dan yang ketiga adalah JL (51), dinyatakan positif. JL, dikatakan Iswahyudi, harus menjalani isolasi sejak 11 April lalu, bersama keluarganya 6 orang. Sementara, hasil lab dari keluarganya belum keluar.

“Untuk klaster Gowa, kami sudah lakukan swab lagi beberapa orang, untuk mengetahui hasilnya,” pungkasnya. Selengkapnya baca di SKH Disway Berau edisi 22 April.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: