DPC Demokrat Berau Bantu APD

DPC Demokrat Berau Bantu APD

JAJARAN DPC Demokrat Berau menyerahkan bantuan APD kepada pihak RSUD dr. Abdul Rivai, Kamis (16/4).

TANJUNG REDEB, DISWAY – Bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai, diberikan DPC Partai Demokrat Berau, Kamis (16/4). Yakni, 5 liter hand sanitizer, 500 masker, 1 dus sarung tangan/handscoon, 15 hazmat, dan 4 lusin jamu Zenvin.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Berau, Syamsul Ma’aruf mengatakan, pemberian bantuan APD kepada petugas medis merupakan bentuk kepedulian dari Partai Demokrat di tengah pandemi virus Corona.

Aksi kemanusiaan itu, kata dia, juga sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Yakni, agar turut berkontribusi terhadap persoalan bencana non alam ini. Tenaga medis pun, kata dia, merupakan garda terdepan dalam memerangi penyebaran virus Corona.

“Apalagi kita tidak tahu kapan wabah (Corona, Red) ini akan berakhir," katanya kepada Disway Berau usai memberikan bantuan di RSUD dr. Abdul Rivai, Kamis (16/4).

Selain bantuan APD, persatuan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Berau juga ambil bagian, dengan turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat. “Semua anggota terlibat, karena kami sebagai garda terdepan Partai Demorat di daerah sesuai arahan pusat,” ujarnya.

Pihaknya juga siap membantu kebutuhan atau keperluan petugas medis dalam memerangi COVID-19 di Berau. ”Pihak rumah sakit silakan mengajukan untuk kami teruskan ke DPP Partai Demokrat. Insya Allah kami siap membantu untuk mempercepat penanganan Corona,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Berau, Falentinus Keo Meo berharap bantuan yang disalurkan tidak dilihat dari besarannya, namun bagaimana meningkatkan sinergi dalam memerangi COVID-19 di Berau.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, khususnya pejuang rumah sakit menghadapi pasien COVID-19. Seluruh lapisan masyarakat harus kompak dan memiliki kesadaran bersama mengatasi virus Corona," ujarnya.

Kabid Baku Mutu RSUD dr. Abdul Rivai, Agus Sumaryono menyampaikan terima kasih atas bantuan APD dari Partai Demokrat. Selanjutnya, bantuan akan didistribusikan kepada tenaga medis, khususnya yang bertugas di ruang isolasi.

“Kalau dari segi APD sudah aman, dengan banyaknya bantuan dari berbagai elemen masyarakat ditambah pengajuan kami. Sekarang tinggal peran masyarakat dalam menjalankan imbauan pemerintah. Salah satunya phycal distancing,” ujarnya. */ADV/*/JUN/FEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: