Bupati: Hidup Bersih dan Sehat Penting

Bupati: Hidup Bersih dan Sehat Penting

BUPATI Berau Muharram mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

TANJUNG REDEB, DISWAY – Masyarakat Berau, harus menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jika ingin terhindar dari penyakit. Hal itu disampaikan Bupati Berau Muharram.

Apalagi saat wabah COVID-19, Muharram mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Yang dimulai dari kebersihan lingkungan diri dan keluarga.

Untuk mewujudkan harapan ini, Bupati, seluruh masyarakat perlu bergandeng tangan menjadikan Bumi Batiwakkal yang bersih.
Kabupaten Berau yang dikembangkan menjadi daerah pariwisata, ditegaskannya, harus didukung dengan daerah yang bersih dan nyaman. Tidak hanya menjadi daya tarik wisatawan yang datang, namun juga untuk kesehatan masyarakat. Mewujudkan PHBS harus terus dikampanyekan.

Kesadaran diri untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat ini diyakini Muharram, akan memiliki dampak yang luar biasa terhadap perubahan yang ada di Bumi Batiwakkal. Meskipun saat ini masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, tapi harus tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Hal yang paling utama dalam program ini yaitu membangkitkan kesadaran masyarakat untuk merubah pola pikir hidup bersih,” ungkapnya.

Masyarakat tidak menyerahkan masalah kebersihan ini kepada pemerintah. Meskipun ada instansi yang menangani kebersihan kota, namun bukan berarti kebersihan jadi tanggung jawab pemerintah saja. Akan tetapi harus dengan keterlibatan seluruh stakeholder.

“Dari kondisi yang terjadi saat ini kita dapat mengambil pengalaman yaitu menjaga kebersihan itu sangat penting. Penyakit yang ada bisa menjauh. Dan kesehatan tetap terjaga. Tidak hanya pada diri sendiri tapi lingkungan sekitar kita juga. Yang menyebabkan pola pikir pun menjadi positif. Tentu ini sangat berpengaruh nantinya bagi pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan kedepan,” pungkasnya. (HUMAS/APP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: