Produksi Masker untuk Warga Kampung

Produksi Masker untuk Warga Kampung

PKK Kampung Sukan Tengah membuat masker untuk dibagikan kepada warga, yang akan keluar dari kampung.

SAMBALIUNG, DISWAY – Untuk mengatasi kelangkaan masker di pasaran sejumlah ibu-ibu PKK di Kampung Sukan Tengah, Sambaliung, berupaya membuat sendiri masker dari bahan kain, untuk dibagikan kepada seluruh warga.

Ketua PKK Kampung Sukan Tengah, Hasni mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari PKK untuk ikut serta dalam menjaga masyarakat agar tidak terpapar oleh COVID-19.

Pembuatan masker ini, berawal dari keprihatinan Pengurus PKK yang melihat hampir sebagian besar warga di kampungnya tidak mengenakan masker.

“Ini adalah salah satu langkah dari kami untuk melakukan antisipasi terhadap COVID-19,” ujarnya, Kamis (9/4).
Pembuatan masker ini, telah berjalan selama dua hari dengan menghasilkan sekira 30 masker kain. Pihaknya memiliki banyak tenaga, namun sampai saat ini terkendala dengan jumlah mesin jahit.

“Mesin jahit kami hanya dua buah, sedangkan tenaga kami banyak. Jadi agak lambat proses pembuatannya,” katanya.
Bahan kain yang digunakan berjenis katun. Dikatakannya, masker itu diperuntukan bagi warga kampung yang akan berkendara keluar dari kampung.

“Ini untuk warga kampung,” ungkapnya.

Nantinya, masker tersebut dibagikan di pos penjagaan pintu masuk kampung. Agar mempermudah dilakukan monitoring atau pemantauan warga yang keluar masuk kampung.

“Jadi bagi masyarakat kampung yang ingin keluar kampung karena ada keperluan kami berikan masker. Agar mereka terhindar dari wabah ini,” tandasnya. (*/FST/APP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: