Berau, Klaster Ijtima 1 Positif COVID-19

Berau, Klaster Ijtima 1 Positif COVID-19

Bupati Berau Muharram saat jumpa pers di Kantor BPBD Berau.(zuhrie/disway)

Tanjung Redeb, Diswaykaltim.com – Pertahanan Berau, terhadap Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) akhirnya benar-benar jebol. Bukan lagi hasil dari rapid test, melainkan hasil laboratorium. Satu orang positif COVID-19 dari klaster Ijtima Asia Gowa di Sulawesi Selatan, berinisial KN yang berdomisili di Kecamatan Sambaliung.

Hasil lab tersebut diumumkan Bupati Berau Muharram, yang juga ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Jumat (10/4).

“Yang positif COVID-19 berjenis kelamin laki-laki berinisial KN warga Trans Bangun usia 56 tahun,”

Disebutkan Bupati, hasil laboratorium yang dikirim ke lab Surabaya, ada 8. Sementara yang diterima Pemkab, ada 4 yang keluar. Dari 4 hasil tersebut, salah satunya positif.

Lanjutnya, yang bersangkutan saat dilakukan tes menggunakan rapid test hasilnya negatif.

Yang bersangkutan diketahui merupakan ayah dari 3 orang anak. Keluarga dari pasien saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah. "Keluarga pasien sampai saat ini kondisinya baik," ujarnya.

Sementara diketahui, kondisi saat ini pasien masih mengalami batuk dan mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit.

"Masih ada batuk-batuk," tandasnya

Bahkan, KN diketahui satu mobil dengan sejumlah orang saat menuju Berau. Selengkapnya baca di Disway Berau edisi 11 April 2020.(*/fst/app)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: