Truk Tak Kuat Menanjak, Kaki Penumpang Angkot Terjepit

Truk Tak Kuat Menanjak, Kaki Penumpang Angkot Terjepit

Angkot warna orange yang ringsek akibat ditabrak truk batu bata yang gagal menanjak. (Arman/DiswayKaltim)

=============

SAMARINDA, Diswaykaltim.com - Kecelakaan terjadi antara sebuah truk warna merah bermuatan batu bata merah dengan satu unit Angkot (Angkutan Kota) warna orange di Jalan Pesut, Sungai Dama, Samarinda Ilir, Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Informasi dilapangan, kecelakaan ini disebabkan truk tersebut tidak kuat menanjak ketika hendak menanjak ke Jembatan “S” dari Jalan Pesut menuju Mall Samarinda Central Plaza (SCP). Diduga saat itu, truk tersebut over kapasitas karena bermuatan batu bata.

Kemudian truk tersebut termundur dan menghantam Angkot yang habis menurunkan penumpang seorang ibu-ibu. Malangnya lagi, ibu tersebut malah menjadi korban. Tubuhnya terjepit tepat dibelakang truk.

Dari keterangan warga sekitar bernama Nelwan Ajis. Ia sempat berteriak melihat truk itu berjalan mundur. Bahkan ia juga melihat ibu itu baru turun angkot dan berdiri di badan jalan.

“Bu awas bu. Terus saat ibu itu mau menghindar, dibelakangnya ada parit. Ibunya langsung pingsan dan saat kami lihat kedua kakinya sudah terjepit," terang Ajis.

Sementara angkotnya, dapat hantaman keras dari depan. Namun kondisi sopirnya baik-baik saja. Karena sempat mengangkat kedua kaki. Hanya pinggangnya yang sedikit sakit akibat benturan.

“Dalam angkot itu masih ada dua orang penumpang, mereka tidak apa-apa hanya kaget, tapi sempat lompat keluar angkot," tambah Nelwan.

Kemudian bebernya, sopir truk langsung kabur usai kecelakaan. Mungkin takut di amuk massa.

"Supirnya kabur, tidak tau kemana, takut mungkin," tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, ibu tersebut sudah dilarikan ke Rumah Sakit Dirgahayu untuk diberikan pertolongan. Selain itu kecelakaan ini sudah ditangani Unit Lakalantas Polresta Samarinda. (Ar/Byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: