Sah, PKS Resmi Dukung Andi Harun-Rusmadi

Sah, PKS Resmi Dukung Andi Harun-Rusmadi

Andi Harun saat mengambil SK di Sekretariat DPW PKS Kaltim. (Michael/DiswayKaltim)

=============

Samarinda, Diswaykaltim.com - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan dukungan kepada pasangan Andi Harun dan Rusmadi Wongso dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Samarinda 2020. Bukti dukungan tersebut diserahkan di Sekretariat DPW PKS Kaltim, Jalan Ahmad Yani, Kota Samarinda, Rabu (25/3/2020) lalu.

Andi Harun datang mengambil surat keputusan (SK) tersebut bersama Ketua DPD Gerindra Helmi dan pengurus partai lainnya.

Ketua DPW PKS Kaltim Harun Al Rasyid mengatakan, pengurus pusat PKS telah sepakat akan mendukung penuh pasangan Andi Harus dan Rusmadi Wongso dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda. Ia menegaskan, keputusan tersebut sudah bulat.

"Kami semua sudah komitmen. Kami pun, tidak bakal mendukung pasangan lain. Sepenuhnya kami mulai dari tingkat provinsi hingga ke ranting-ranting. Akan memenangkan pasangan Andi Harun dan Rusmadi," kata Rasyid.

Sementara itu, Andi Harun mengaku, sampai saat ini sudah mengantongi tujuh dukungan partai. Tapi, satu partai masih belum secara resmi mengungkapkan dukungan.

Untuk partai yang sudah resmi berkoalisi yaitu, Gerindra, PKS, Nasdem, Hanura, PPP dan PKB.

"Bakal ada tambahan partai lagi. Tapi saya belum bisa membeberkan secara gamblang disini. Karena saya tidak mau mendahului keputusan partai tersebut. Tapi yang jelas, mereka sudah melakukan komunikasi dengan kita," ungkapnya.(mic/byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: