DPD Golkar Kaltim Lakukan Restrukturisasi Pengurus, Jabatan Sekum Diincar

DPD Golkar Kaltim Lakukan Restrukturisasi Pengurus, Jabatan Sekum Diincar

Hendra. (Robi/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com - DPD Golkar Kaltim akan lakukan komposisi ulang struktur. Pasca terpilihnya Rudi Mas'ud sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kaltim periode 2020 hingga 2025.

Namun, soal posisi sekretaris dan bendahara, Rudi masih belum bisa menyebutkan. Apakah nama sebelumnya akan diganti atau dipertahankan.

Elit partai yang juga tim sukses Rudi pada saat pencalonan, Hendra mengatakan Golkar Kaltim akan bergerak cepat untuk melakukan gebrakan.

"Sesuai dengan arahan ketua terpilih, Pak Rudi telah menyampaikan bahwa, kepengurusan yang akan disusun ini akan mengakomodir semua kader. Semua kader yang memiliki semangat untuk membangun partai," katanya kepada Disway Kaltim, Rabu, (18/3).

Hendra menegaskan saat ini semua kader Golkar Kaltim telah kembali ke markas besar dan siap untuk bekerja.

"Tidak ada lagi kubu-kubuan disini. Tidak ada kubu Pak Makmur, tidak ada kubu Pak Rudy. Yang ada adalah keluarga besar partai Golkar Kaltim," katanya.

Pun, adanya dinamika sebelum terjadinya Musda X lalu kini telah berakhir sejalan dengan keputusan final.

"Jadi, meski kemarin tidak mendukung, tetap akan diakomodir. Kan, urusan dukung mendukung itu saat di arena musda. Sekarang sudah tidak ada lagi," ucapnya.

Dalam menentukan dua posisi vital tersebut, Hendra menegaskan bahwa keinginan ketua baru ini ialah harus memiliki semangat untuk bekerja. Selain itu, kader yang ditunjuk nanti harus memiliki angan-angan untuk menduduki jabatan dalam pemerintahan nantinya.

"Jangan sampai hanya pasang nama, nanti vakum lagi. Hanya datang, duduk, pulang, diam saja, tidak punya inovasi, tidak kreatif, ya kasihan partainya," ucapnya.

Idealnya, kader yang bakal mengisi posisi ini ialah sosok yang mampu melakukan pekerjaan teknis kegiatan partai, mengawal setiap arahan ketua sampai mampu menetralisir setiap gejolak yang muncul dalam tubuh partai.

"Kalau salah, bisa saja ketua gagal mencapai target yang diinginkan. Sekum itu harus mampu menjembatani setiap kepentingan itu," urai Hendra.

Saat ditanya terkait sosok dirinya untuk mengisi posisi tersebut, Hendra akan menyerahkan sepenuhnya terhadap ketua.

"Ditempatkan dimanapun oleh ketua, saya siap. Kader yang baik itu, kader yang taat dan tunduk pada ketua," tegas dia.

Menurutnya, jabatan Ketua Golkar Kaltim bukan posisi yang bisa diduduki sembarangan orang. "Jadi, ketua sudah tentu sangat paham dengan orang-orang yang ada di dalam," imbuh pria yang juga Staf Ahli Rudy Mas'ud di DPR RI ini. (rsy/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: