PDIP Cetak Sejarah, DPRD Kukar Dipimpin Merah

PDIP Cetak Sejarah, DPRD Kukar Dipimpin Merah

Ketua DPRD Kukar, Junaidi.-Ari Rachiem-nomorsatukaltim.disway.id

KUKAR, NOMORSATUKALTIM– Ketua DPRD Kukar, Junaidi, menegaskan bahwa kepemimpinannya di parlemen Kutai Kartanegara merupakan ukiran sejarah baru. Dalam beberapa dekade terakhir, PDI Perjuangan belum pernah menempati posisi penting ini.

Kini, dengan kepemimpinan Junaidi, PDI Perjuangan mencatat sejarah baru dalam perpolitikan Kukar.

Capaian ini, menurut Junaidi, tidak lepas dari kerja keras Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, Edi Damansyah.

Di bawah kepemimpinan Edi, partai berlambang banteng ini berhasil memenangkan Pemilu Serentak 2024 di Kukar dengan meraih 16 kursi dari enam Daerah Pemilihan (Dapil). Ini merupakan hasil signifikan yang berhasil membawa PDI Perjuangan menduduki pucuk pimpinan DPRD Kukar.

Junaidi juga menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ia berjanji untuk menjaga kepercayaan tersebut dengan baik dan bekerja keras untuk rakyat.

“Sesuai dengan arahan partai dari Ibu Megawati dan Bapak Edi Damansyah, kami di PDI Perjuangan DPRD Kukar akan terus turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ujar Junaidi.

Ia menambahkan bahwa partai telah menginstruksikan seluruh kadernya untuk selalu dekat dengan rakyat. Junaidi bahkan siap menginap di rumah warga jika diperlukan, demi mendengar langsung keluhan serta masukan dari masyarakat. Hal ini dinilai penting untuk memperkuat kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan di DPRD Kukar akan fokus pada sektor-sektor strategis yang menyangkut langsung kebutuhan masyarakat. Salah satu sektor utama yang menjadi perhatian partai adalah pangan.

Junaidi menjelaskan bahwa sektor pangan, termasuk pertanian, perikanan, dan peternakan, memiliki peran krusial dalam pembangunan di Kukar.

“Pangan merupakan sektor yang sangat penting bagi Kukar, terutama menjelang kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN),” ucap Junaidi.

Ia memastikan, sebagai pimpinan DPRD Kukar, dirinya akan mendorong fraksi PDI Perjuangan untuk berperan aktif dalam pengembangan sektor pangan. Fraksi PDI Perjuangan di DPRD akan terus mengawasi perkembangan sektor ini dan memastikan bahwa semua program berjalan dengan baik.

“Kami akan memastikan sektor pangan ini terus mendapat perhatian khusus. Sebagai pimpinan, saya akan menjaga amanah rakyat dan memperjuangkan kesejahteraan mereka,” imbuhnya. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: