Dies Natalis Ke-62, Unmul Kukuhkan 4 Guru Besar

Dies Natalis Ke-62, Unmul Kukuhkan 4 Guru Besar

Rektor Unmul, Abdunnur saat menyampaikan sambutan di Dies Natalis Unmul ke-62 .-Salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dalam rangka Dies Natalies ke-62, Universitas Mulawarman menggelar Rapat Senat Terbuka dan Pengukuhan Guru Besar, di GOR 27 September, pada Jumat (27/9/2024).

Adapun guru besar yang dikukuhkan, yakni Prof. Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si. dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prof. Dr. Usman, S.Si., M.Si. dari Fakultas Farmasi, Prof. Dr. Priyagus, S.E., M.Si. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Prof. Dr. Ir. Hamdani, ST., M.Cs., IPM dari Fakultas Teknik (FT).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Mulawarman, Abdunnur mengungkapkan rasa bangga terhadap empat guru besar yang telah dikukuhkan.

BACA JUGA:Pakar Unmul Sebut Edi Damansyah Sah Maju Pilkada Kukar 2024

BACA JUGA:Mahasiswa Samarinda Melawan, Ikut Tolak Pengesahan UU Pilkada, Bakar Ban depan Gerbang Kampus Unmul

“Pengukuhan ini menjadi sebuah tanggung jawab bersama dalam membangun bidang keilmuan masing-masing,” ucap Abdunnur dihadapan tamu undangan.

Selama 62 tahun berdiri, ia menyebut, Unmul harus terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara. Terutama, dalam upaya mencetak generasi berkualitas yang siap berperan dalam pembangunan di sektor pendidikan.

Abdunnur menekankan, peran perguruan tinggi juga penting dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Cegah Bullying di Sekolah, Prodi HI Fisip Unmul Gelar PKM Workshop Pembuatan Poster Anti-Bullying

Di kesempatan yang sama, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim memberikan ucapan selamat secara virtual kepada para guru besar yang dikukuhkan.

“Selamat atas Dies Natalis Unmul ke-62, Sebagai perguruan tinggi tertua di tanah Kalimantan Timur dalam perjalanan lembaga pendidikan yang sudah ada lebih dari 6 dekade merupakan bukti keunggulan Universitas ini,” ucap Nadiem, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemkab Mahulu Jalin Kerjasama Dengan Fisip Unmul

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang mencetuskan IKN sebagai smart city dan forest city, membuat ia yakin, bahwa Unmul merupakan salah satu perguruan tinggi yang bisa berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk IKN nantinya.

“Hal tersebut tampak dari keberhasilan umum mengukuhkan 4 guru besar dari berbagai bidang keilmuan pada tahun 2024 ini,” tutup Nadiem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: