Tahanan Polres PPU Kabur Berpotensi Masuk Kariangau, RT Galakkan Ronda Malam

Tahanan Polres PPU Kabur Berpotensi Masuk Kariangau, RT Galakkan Ronda Malam

3 tahanan Polres PPU yang kabur ini masih menjadi buruan polisi.-(Foto/ Istimewa)-NOMORSATUKALTIM

Selain dari aspek keamanan, Apriyanto juga menyoroti pentingnya mencegah penyebaran informasi palsu atau hoaks. 

Warga diminta untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi. 

BACA JUGA: Dari Pondok Pesantren ke DPRD Kukar: Jejak Perjuangan Desman Minang Endianto

BACA JUGA: Jokowi Effect, Area Pedagang Pasar Subuh Berubah Jadi Parkiran

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya. Pastikan kebenarannya terlebih dahulu dengan menghubungi pihak kepolisian atau sumber terpercaya lainnya,” imbaunya.

Pentingnya langkah ini ditegaskan oleh Camat Balikpapan Selatan, Hakim, yang menyebutkan bahwa pihak kecamatan telah mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengaktifkan pos kamling dan melakukan patroli bersama Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

"Selama ini, Kecamatan Balikpapan Selatan mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, mengaktifkan pos kamling, serta melakukan patroli bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kami juga melakukan monitoring terhadap pendatang baru," tutur Hakim.

BACA JUGA: Berikan Kontribusi Nyata Bagi Dunia Pendidikan, BUMA Raih Kaltim Education Award 2024

BACA JUGA: Bukan Toyota Apalagi Honda, Daihatsu Rajai Pasar Mobil Khusus Middle Low di Kaltim

Upaya monitoring terhadap pendatang baru ini diharapkan dapat mempersempit ruang gerak tahanan yang kabur dan mencegah mereka untuk bersembunyi di tempat-tempat tersembunyi seperti rumah kos atau kawasan permukiman yang sepi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyelidiki keberadaan para tahanan yang diduga telah memasuki wilayah Balikpapan. 

Ia juga menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap waspada, khususnya bagi pemilik rumah kos yang mungkin menjadi sasaran para tahanan tersebut.

"Bila di dalam bertetangga ada orang yang tidak dikenal, silakan melaporkan kepada RT setempat. Jika mencurigakan, dapat melapor ke kantor polisi terdekat," jelas Ipda Sangidun.

BACA JUGA: Pj Bupati PPU Buka Job Fair 2024 di Nipah Nipah, Ada 721 Lowongan Pekerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: