Pj Bupati PPU Makmur Marbun Terima Penghargaan Bergengsi dari Kompas Media Group

Pj Bupati PPU Makmur Marbun Terima Penghargaan Bergengsi dari Kompas Media Group

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun (kanan), mendapat penghargaan dari Kompas Media Group karena berhasil dalam memimpin daerah terutama dalam memajukan UMKM.-ist--


Banner Diskominfo PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, berhasil meraih penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata dari Kompas Media Group.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka HUT ke-13 Kompas TV, yang bertema "Indonesia 13ersatu". Acara ini berlangsung di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Rabu malam 11 September 2024.

Penghargaan diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden ke-11, Boediono. Hadir pula sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju dan tokoh nasional lainnya.

Makmur Marbun, saat ditemui usai menerima penghargaan sebagai Pj Kepala Daerah berprestasi, menyampaikan rasa syukur dan bangganya. "Penghargaan yang kita peroleh sebagai daerah peduli inovasi ekonomi kreatif dan pariwisata ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten PPU, khususnya dalam meningkatkan peran ekonomi kreatif demi kesejahteraan masyarakat. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah melalui peningkatan sektor UMKM, yang saat ini terus berkembang di Kabupaten PPU," ujar Marbun.

Lebih lanjut, ia berharap inovasi ekonomi kreatif dan pariwisata yang telah dikembangkan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten PPU dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Semoga Kabupaten PPU ke depan semakin maju dengan berbagai inovasi dan prestasi, terlebih dalam mengakselerasi pembangunan di PPU seiring dengan IKN Nusantara," tambahnya.

Marbun juga menekankan pentingnya menjaga terobosan dan program yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Ini adalah tolak ukur bahwa Kabupaten PPU mampu menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Ke depan, kita harus melebihi apa yang telah dicapai saat ini demi kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Kompas Media Group yang telah menjelajahi dan turun langsung ke lapangan untuk menilai program-program kerja kepala daerah. "Saya berterima kasih kepada Kompas yang telah memberikan apresiasi langsung kepada kepala daerah yang memiliki program-program yang menyentuh masyarakat," imbuhnya.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian, juga memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada beberapa pemerintah daerah yang meraih penghargaan dalam berbagai kategori, termasuk para Pj Kepala Daerah yang bertugas di berbagai wilayah Indonesia.

Tito menekankan pentingnya penghargaan dari luar pemerintah, baik dari masyarakat maupun media. "Kompas merupakan salah satu media tertua di Indonesia yang kredibel, objektif, transparan, kritis, dan memiliki pusat penelitian dan pengembangan sendiri," ujarnya.

Menurut Tito, Kemendagri bekerja sama dengan Kompas untuk melakukan penilaian kepada seluruh daerah, dan Kompas diyakini telah melakukan riset yang mendalam. Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi semua kepala daerah untuk bekerja lebih baik lagi.

"Selamat kepada para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kompas. Bagi yang belum mendapat penghargaan, semoga acara ini dapat menjadi motivasi," tutupnya. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: