Begal Mobil Pengunjung Swalayan tertangkap Kurang dari 7 Jam

Begal Mobil Pengunjung Swalayan tertangkap Kurang dari 7 Jam

Pelaku begal di Sambaliung saat dimintai keterangan oleh polisi.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Jajaran Reskrim Polsek Sambaliung bekerjasama dengan Satreskrim Polres Berau dan Polsek Tanjung, berhasil menangkap pria berinisial HNW (32), yang diduga begal mobil di Jalan Raja Alam 1, depan Solo Swalayan, Kelurahan Sambaliung, pada Jumat (6/9/2024) sekira pukul 03.00 Wita.

Kapolsek Sambaliung AKP Amin Maulani melalui Kanit Reskrim Polsek Sambaliung Aipda Irvan mengatakan, saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Sambaliung untuk di proses lebih lanjut.

"Masih kami tahan di Mapolsek Sambaliung dan masih dilakukan pengembangan," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Masa Cuti, Bupati Sri Minta OPD Tuntaskan Program Kerja

BACA JUGA:Berau Expo 2024 Berjalan Meriah

Diungkapkannya, HNW saat itu menarget mobil Avanza dengan nomor polisi KT 1491 GN yang saat itu tiba dari arah Tanjung Redeb dan singgah di Solo Mart Jalan Raja Alam I Sambaliung, sekira pukul 21.30 Wita.

Mobil tersebut berisi dua orang yakni MH (18) dan saudaranya RA (24). Saat berhenti, RA masuk ke dalam swalayan, dan MH menunggu di dalam mobil.

"Setelah RA masuk, tiba-tiba pelaku masuk ke dalam mobil yang masih menyala, melalui pintu kiri kemudian mengancam MH dengan sajam yang diarahkan ke bagian leher," katanya.

Diakuinya, korban juga sempat didorong pelaku untuk turun yang membuat celananya robek. Untungnya, korban sempat meraih kunci remote mobil lalu melarikan diri.

BACA JUGA:Polres Berau Musnahkan Sabu yang Berhasil Diamankan dari 25 Tersangka

BACA JUGA:Perluasan Jaringan Internet Diperlukan untuk Menopang Layanan Pemerintah dan Pemasaran Produk UMKM

Kemudian, pelaku membawa kabur mobil tersebut dan membawanya ke Tanjung Redeb melalui jalan memutar.

"Setelah sampai di dekat simpang empat Jalan Pemuda-APT Pranoto, mobil tersebut mati otomatis karena kunci remote sudah lebih dulu diamankan korban," katanya.

Mobil tersebut kemudian ditemukan di sekitar perempatan pada pukul 21.45 Wita, Kamis (5/9/2024). Adapun pelakunya langsung melarikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: