Akhmad Sulaiman Apresiasi Program Universal Coverage Jamsostek

Akhmad Sulaiman Apresiasi Program Universal Coverage Jamsostek

Anggota DPRD Kutim, Akhmad Sulaeman. (ist)--


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Pemerintah Kabupaten Kutai Timur meluncurkan program Universal Coverage Jamsostek. Program ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program ini diinisiasi untuk memberikan jaminan sosial yang lebih luas bagi seluruh pekerja di Kutim. Terutama mereka yang berada di sektor informal dan rentan, guna memastikan perlindungan yang menyeluruh bagi masyarakat Kutim.

Program tersebut diapresiasi oleh anggota DPRD Kutim Akhmad Sulaiman. Ia menilai bahwa inisiatif ini sangat bermanfaat, terutama bagi pekerja di sektor-sektor seperti nelayan.

"Tidak sedikit kan nelayan yang mengalami kecelakaan saat melaut, melalui program ini mereka bisa terbantu dan ini sangat bagus," ungkap Akhmad, ditemui media di DPRD Kutim, Senin (19/8/2024).

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan bahwa program tersebut sebagai wujud nyata dari keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program Universal Coverage Jamsostek di Kutim nantinya menargetkan hingga 100 ribu penerima manfaat.

"Ini langkah yang bagus dan strategis diperlukan oleh masyarakat. Program ini sangat penting buat mereka yang bekerja di sektor informal, sering kali tidak memiliki akses terhadap perlindungan sosial yang memadai," jelasnya.

Dengan hadirnya program Universal Coverage Jamsostek ini, diharapkan para pekerja di Kutim dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan produktif.

Selain itu, Akhmad berharap jaminan sosial yang diberikan melalui program ini tidak hanya memberikan rasa aman dalam bekerja, tetapi juga membawa manfaat langsung bagi keluarga mereka."Pastinya ini akan memberikan dampak yang positif juga bagi keluarga mereka," sebutnya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: