Pemerintah Kota Samarinda Buka 100 Formasi CPNS 2024

Pemerintah Kota Samarinda Buka 100 Formasi CPNS 2024

Samlian Noor, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Samarinda-Disway/Mayang-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah dibuka sejak Selasa, (20/8/2024).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Samarinda telah membuka seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Sekretaris BKPSDM Kota Samarinda, Samlian Noor menyampaikan bahwa penerimaan tahun ini hanya menerima kuota sebanyak 100 orang.

Dari kuota 100 orang tersebut nantinya akan ditempatkan sesuai kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (ODP) yang ada di wilayah Pemerintah Kota Samarinda.

Pendaftaran CPNS ini resmi dibuka mulai tanggal 20 Agustus 2024 hingga 6 September 2024.

BACA JUGA : OIKN Buka Seleksi CPNS 2024, Perlu 600 Formasi, Berikut ini Cara Daftar dan Link Pendaftarannya!

Dalam prosesnya nanti, Samlian mengimbau kepada seluruh calon peserta agar meningkatkan keilmuan terutama yang bergelut pada bidang Ilmu Komputer. 

"Sebanyak kuota 60 persen itu yang dibutuhkan adalah bidang teknik informasi dan komunikasi serta Teknik Sipil," ujarnya.

Lanjut Samlian, 40 persen lainnya adalah mahir pada bidang Akuntansi, Dokter Hewan, Statistik, Ilmu Pemerintahan, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Hukum dan Teknik Industri Pertanian, serta Ilmu Komunikasi.

"Kita target 100, karena itu jumlah yang disetujui BKN pusat. Walau dari kita bisa mengajukan sendiri dari daerah tapi tetap ada ketentuan Pusat," ungkapnya.

BACA JUGA : Penerimaan CPNS Resmi Dibuka, 304 Formasi Tersedia di Kabupaten Berau

Ia menambahkan, jumlah itu sudah sesuai kebutuhan dan jumlah ideal yang ditetapkan BKN RI untuk daerah.

"Secara teknis kita hanya menyediakan fasilitas tempat, tapi di ruangan kita di sini tidak cukup. Hanya bisa menampung 40 orang, dengan 3 kali jadwal ganti pemakaian ruangan," ucapnya.

Untuk pelaksanaan teknisnya, pihaknya telah berkoodinasi dengan BKN RI dan Inspektorat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kota samarinda