Agusriansyah Ridwan: Event Publik Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Agusriansyah Ridwan: Event Publik Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Anggota DPRD Kutim, Agusriansyah Ridwan. --


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Maraknya event publik yang akan digelar pada akhir tahun 2024 di Sangatta Utara, ditanggapi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Agusriansyah Ridwan.
 

Agusriansyah Ridwan menjelaskan setiap kegiatan, termasuk konser, harus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Apapun aktivitas itu, selama dampaknya bagus untuk masyarakat, tentu kita dukung. Karena yang namanya aktivitas atau kegiatan pasti ada dua sisi, baik dan buruk," ujarnya, di kantor DPRD Kutim, Rabu (14/8/2024).

Agusriansyah menyoroti bahwa niat dan tujuan dari penyelenggaraan acara adalah hal yang paling utama. Ia merasa bahwa sinergitas antara penyelenggara konser dengan Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kutai Timur sudah menunjukkan hasil yang positif.

"Yang paling penting adalah niat dan orientasi dari acara tersebut. Saya melihat sinergitas yang dibangun dengan UMK sudah berjalan dengan baik," tambahnya.

Namun, Agusriansyah juga mengingatkan bahwa jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan, dinas terkait harus segera menanganinya agar dampak yang dihasilkan bisa maksimal. "Kalau ada hal-hal yang kurang, kita harapkan dinas terkait bisa lebih memperhatikan," tegasnya.

Pihaknya mengusulkan agar Kutai Timur lebih sering mengadakan kegiatan yang memperkenalkan potensi sumber daya alam dan ekonomi kreatif yang dimiliki. Ia melihat bahwa konser dan acara serupa bisa menjadi sarana untuk mempromosikan potensi daerah kepada masyarakat yang lebih luas.

"Kutai Timur ini perlu diagendakan aktivitas yang memperkenalkan sumber daya alam dan ekonomi kreatif. Ini penting untuk perkembangan daerah," jelasnya.

Pendampingan terhadap pelaku ekonomi kreatif di Kutai Timur, menurut Agusriansyah, sudah berjalan dengan baik. Ia optimis bahwa semakin sering produk lokal diperkenalkan melalui berbagai acara, semakin besar pula dampak positifnya bagi pengembangan ekonomi daerah.

"Pendampingan sudah dilakukan, dan saya rasa semakin sering produk lokal ditampilkan, follow-up-nya juga bagus," ujarnya.

Sebagai contoh konkret, Agusriansyah menyebutkan bahwa beberapa produk lokal dari Kutai Timur telah berhasil menembus pasar internasional, seperti Finlandia. Hal ini menurutnya adalah bukti bahwa upaya yang dilakukan selama ini sudah berada di jalur yang tepat. "Beberapa produk lokal kita sudah menembus pasar mancanegara, seperti Finlandia," ungkapnya.

Namun demikian, Agusriansyah juga mengingatkan bahwa setiap kebijakan atau kegiatan pasti memiliki sisi negatif dan positif. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya evaluasi terus-menerus agar kegiatan di masa depan bisa lebih baik.

"Dalam setiap kebijakan pasti ada sisi negatif dan positif. Saya sepakat bahwa evaluasi harus terus dilakukan agar lebih bagus lagi ke depannya," tuturnya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: