Hadapi Arema FC, Mampukah Borneo FC Hapus Kutukan Final Piala Presiden?

Hadapi Arema FC, Mampukah Borneo FC Hapus Kutukan Final Piala Presiden?

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra.-x/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Partai final Piala Presiden 2024 pada Minggu 4 Agustus 2024, antara Borneo FC kontra Arema FC masih menyisakan dendam bagi Pesut Etam. Sebab, dua pertemuan berturut-turut, Borneo FC selalu takluk oleh Singo Edan. Ini merupakan final ketiga bagi Borneo FC di gelaran Piala Presiden. 

Bintang Borneo FC, Stefano Lilipaly menjanjikan pada partai final Piala Presiden kali ini, para pemain Pesut Etam akan membalaskan dendamnya. 

"Ini merupakan kesempatan kita untuk revenge (pembalasan,red.),karena tahun kemarin kita dikalahkan di kandang," tegasnya di sela-sela kesibukannya, pada Sabtu 3 Juli 2024.  

BACA JUGA:Lolos Final Piala Presiden 2024, Pelatih Borneo FC Tidak Menampik Adanya Faktor Keberuntungan

Dalam dua laga final sebelumnya, Borneo FC selalu menghadapi Arema FC. Yaitu final Piala Presiden 2017, Borneo FC, saat itu bernama Pusamania Borneo, kalah telak 1-5 dari Arema FC. Cristian Gonzales mencetak hattrick. Di final 2022, dalam format dua leg, Borneo FC kalah 0-1 di leg pertama di Kanjuruhan. Kemudian bermain imbang 0-0 di leg kedua di Stadion Segiri, sehingga Arema FC menang agregat 1-0.


--

"Kemarin away kita kalah dan pada pertama home kita, mereka mampu bertahan, yang membuat mereka juara," kenangnya.

BACA JUGA:Borneo FC Resmi Datangkan Bek Asal Brazil, Gabriel Furtado Sebagai Tandem Ronaldo Rodrigues

Namun, pria 34 tahun ini optimistis timnya bisa merengkuh trofi perdana mereka pada ajang Piala Presiden. Mengingat dalam pertandingan menuju babak final, Pesut Etam belum dinodai kekalahan.

Selain itu, pada kualitas tim dari Borneo FC sudah kian membaik. Terlebih dengan hadirnya wajah-wajah baru yang sangat menjanjikan dalam perkembangan skuad.  

Pertandingan ini pun akan dikawal langsung oleh suporter Borneo FC yang berjuluk Pusamania. Lilipaly memberikan ucapan terima kasihnya dan berjanji akan memberikan trofi Piala Presiden 2024 ke Kota Samarinda.

BACA JUGA:Borneo FC Taklukkan Persib Bandung 1-0 di Piala Presiden 2024

"Saya tahu itu jauh dari Samarinda, tapi untuk suporter yang datang, saya sangat berterima kasih," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC, Pieter Huisrta mengungkapkan bahwa dirinya sudah menemukan strategi yang pas, guna berhadapan dengan Singo Edan. Ia mengaku sangat siap untuk hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: