Gerindra Janji Berikan SK Dukungan bagi yang Berpasangan dengan Alif Turiadi

Gerindra Janji Berikan SK Dukungan bagi yang Berpasangan dengan Alif Turiadi

Politisi Gerindra, Alif Turiadi menjadi jaminan SK dukungan dari DPD Gerindra Kaltim di Pilkada Kukar 2024.-(Ist./Nomorsatukaltim)-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim telah memastikan akan memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada siapapun Bakal Calon Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang menggandeng Alif Turiadi sebagai wakilnya. 

Hal ini ditegaskan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Seno Aji, dalam pernyataannya pada Rabu (31/7/2024).

Seno Aji menyatakan bahwa Partai Gerindra akan memberikan dukungan penuh kepada Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kukar yang memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Kukar, Alif Turiadi, sebagai pendamping. 

"Kita ingin tahu dulu siapa Bakal Calon Bupatinya dan surveynya. Setelah dirasa cocok, baru kita serahkan ke DPP," tegas Seno Aji.

BACA JUGA: Jalankan Tiga Arahan Presiden, Menteri AHY Minta Jajaran Perkuat Layanan Prioritas dan Strategi Komunikasi

BACA JUGA: PKB Kirim Sinyal Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Paser

Pertimbangan Rekam Jejak dan Elektabilitas

Meskipun demikian, Seno Aji menambahkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan beberapa faktor sebelum memberikan SK dukungan

Rekam jejak Bacalon Bupati dan hasil survei elektabilitas yang berasal dari lembaga survei independen dan terpercaya menjadi pertimbangan utama. 

Hal ini dilakukan agar Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang diusung Partai Gerindra benar-benar kuat di Tanah Kutai.

Seno Aji, yang juga Bacalon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), menjelaskan bahwa proses penjaringan Bapaslon di Pilkada Kukar sedang dalam tahap proses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. 

BACA JUGA: Pengamat Bilang Kaderisasi Partai Politik Lemah jadi Penyebab Politik Uang

BACA JUGA: Wacana Perppu UU MD3, Kursi Ketua DPR RI Ditentukan Lewat Koalisi

Ia menjanjikan bahwa hasilnya akan keluar dalam waktu dekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: