All Together in Diversity, Cara Mercure Ibis Majukan UMKM

All Together in Diversity, Cara Mercure Ibis Majukan UMKM

Mercure Ibis Samarinda kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui acara "All Together in Diversity” -Salsabila-nomorsatukaltim.disway.id

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Mercure Ibis Samarinda kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui acara "All Together in Diversity” yang berlangsung, Kamis (25/7/2024). 

Acara tersebut manghadirkan lapak-lapak UMKM, bertujuan guna mendorong perkembangan dan kemajuan UMKM di daerah.

General Manager Mercure Ibis Samarinda, Seto Marsono mengatakan hotel ini terus  berkomitmen untuk mendukung UMKM di Kota Samarinda. 

"Mercure Ibis Samarinda, sebagai bagian dari grup Accor, memiliki visi untuk mendukung kearifan lokal. Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM, baik melalui fasilitas yang kami miliki maupun melalui tamu-tamu lokal dan mancanegara yang berkunjung ke sini," urai Seto saat diwawancarai langsung. 

Sejak tahun 2021, Pria yang kerap disapa Seto itu menyebut, Mercure Ibis Samarinda suda berkolaborasi dan mengadakan dua kali pameran UMKM setiap tahunnya.

"Tahun ini, acara ini adalah yang pertama. Selain itu, kami juga selalu mendukung event-event kecil dengan mengikutsertakan UMKM semaksimal mungkin," sebut Seto dihadapan awak media.

Kendati demikian, lanjutnya, tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung dalam kolaborasi tersebut. Asalkan industri atau usahanya sudah terdaftar di dinas terkait. 

“Mercure Ibis Samarinda menerima UMKM dengan tangan terbuka, tentu kami melihat peluang besar di Samarinda untuk mendorong UMKM agar mendapatkan eksposur tidak hanya di daerah tetapi juga hingga internasional, mengingat tamu kami juga banyak yang berasal dari mancanegara," tutur Seto.

Ia menambahkan, acara ini bukan sekadar menjadi ajang pamer bagi produk-produk UMKM. Namun, sebagai platform bagi para pelaku usaha untuk belajar dan berjejaring. 

Ia pun berharap, agar acara ini dapat menjadi langkah awal untuk membawa UMKM lokal ke panggung Internasional.

“Kami terus berupaya memperkuat ekosistem UMKM lokal dengan memberikan fasilitas dan dukungan yang diperlukan,” tekannya.

Sebagai informasi, para tamu dari enam negara yakni Amerika Serikat, Bulgaria, Polandia, Jepang, Korea Selatan dan Mesir menginap di Hotel Mecure Ibis Samarinda.

Dalam rangka menghadiri kegiatan Festival Internasional bertajuk East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) mulai dari 25 hingga 30 Juli 2024.

“Dengan tamu-tamu internasional yang berkunjung, ada kesempatan besar untuk memperkenalkan produk-produk UMKM dari Kalimantan Timur, khususnya Samarinda, ke pasar global,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: