Jalan Yos Sudarso Siring Kandio Paser Bakal Dipasang CCTv

Jalan Yos Sudarso Siring Kandio Paser Bakal Dipasang CCTv

Pemkab Paser bakal pasang CCTv di kawasan Taman Tepian Siring Kandilo. -Awal/Disway-

PASER, NOMORSATUKALTIM –  Pemkab Paser berencana memasang kamera pengawas atau Closed-Circuit Television (CCTv), di Jalan Yos Sudarso kawasan Taman Tepian Siring Kandilo, Kecamatan Tanah Grogot.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser menargetkan pemasangan CCTv tersebar di sepuluh titik pusat padatnya aktivitas.

Selain Jalan Yos Sudarso, CCTv bakal dipasang di Pasar Senaken, Hutan Kota, Jalan RA Kartini Kandilo Plaza, SPBU Grogot, Gentung Temiang, dan Jembatan Sungai Tuak menuju areal Wisata Kuliner.

BACA JUGA:KPU Paser Targetkan Partisipasi Pemilih Tinggi Pada Pilkada 2024

"Rencana akan kami survei dulu ruas-ruas yang bakal dipasang CCTv," kata Kepala Bidang Teknologi Komunikasi Informatika (TKI) Diskominfostaper Kabupaten Paser, Siti Marnitasari, Jumat (19/7/2024).

Adanya CCTv yang dipasang di tempat-tempat umum itu salah satu implementasi mewujudkan smart city di Kabupaten Paser. Untuk diketahui, salah satu objek programnya yaitu pengaplikasian teknologi.

"Pemasangan CCTv dalam rangka penerapan Paser smart city," terang dia.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Paser, Muhammad Guntur, menuturkan, pemasangan CCTv di beberapa ruas jalan sangat membantu pengawasan, khususnya aktivitas pada malam hari.

"Tentu akan meringankan dan membantu pengawasan kami, termasuk kepolisian dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat," ucap Guntur.

BACA JUGA:2 Bulan Bebas, Residivis Narkoba Ditangkap Lagi, Masuk Penjara Lagi

Ia menilai, lokasi-lokasi pemasangan CCTv merupakan wilayah rawan terjadinya tindak kriminalitas ataupun gangguan perihal ketertiban dan ketentraman masyarakat.

"Kalau di Jalan Yos sudarso memudahkan kami mengawasi pedagang kaki lima, kerena kami melarang mereka untuk berdagang di daerah itu," tutup Guntur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: