Pembangunan Jembatan Sungai Sangar Paser Telan Anggaran Rp 19,6 Miliar

Pembangunan Jembatan Sungai Sangar Paser Telan Anggaran Rp 19,6 Miliar

Pembangunan jembatan antardesa Muara Lambakan dan Perkuwen telah dinanti belasan tahun. -istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Pengerjaan pembangunan Jembatan Sungai Sangar mulai dilakukan. Ditandai dengan ground breaking oleh Bupati Paser, Fahmi Fadli, di Desa Muara Lambakan, Kecamatan Long Kali.

Untuk diketahui, Jembatan Sungai Sangar jadi akses utama antar warga dari dua desa di Kecamatan Long Kali. Yakni Desa Perkuwen dan Muara Lambakan.

Berdasarkan laman website lpse.paserkab.go.id pembangunan Jembatan Sungai Sangar Kecamatan Long Kali telan anggaran dengan nilai pagu paket Rp 19,6 miliar bersumber APBD Kabupaten Paser 2024.

Pembangunan dengan konstruksi jembatan rangka kelas B, bentang 60 meter dan lebar 6 meter berpondasi tiang pancang.

BACA JUGA : Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Paser Belum Jelas

"Kami berharap dapat bermanfaat maksimal, baik bagi penduduk sekitar khususnya di dua desa yang terhubung, maupun yang melintas," kata Fahmi, Sabtu (6/7/2024).

Dikatakannya, dengan dibangunnya jembatan diharapkan membantu percepatan pemasangan aliran listrik PLN ke desa sekitar yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan kualitas yang baik, maka perekonomian pun akan ikut meningkat.

"Program kegiatan pembangunan pun akan mudah dilaksanakan hingga ke pelosok desa," terang Fahmi.

BACA JUGA : Tekan Peredaran Narkoba Hingga ke Masyarkat, BNN Balikpapan Bentuk Program Kelurahan Bersinar

Dengan dimulainya pengerjaan, orang nomor satu di Pemkab Paser itu meminta dukungan dari semua pihak, mulai camat, kepala desa hingga warga untuk bersama-sama mengawal pembangunan ager berjalan lancar, tak ada hambatan.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Lambakan, Firdaus, mengatakan, telah sejak lama dinantikan pembangunan jembatan yang layak.

Dirinya menyebut, jembatan yang sebelumnya digunakan kerap terendam banjir.

"Kami sudah sejak lama menunggu pembangunan jembatan ini, sudah 15 tahun penantian kami dan Alhamdulillah kini sudah mulai dikerjakan," sebut Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: