INI GENTING!!! PT Berau Coal Ajak Remaja Turunkan Angka Stunting

INI GENTING!!! PT Berau Coal Ajak Remaja Turunkan Angka Stunting

workshop “INI GENTING”-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan (DPPKBP3A), dan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Berau, melaksanakan workshop “INI GENTING”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Politeknik Sinar Mas Berau Coal, pada Rabu (19/6) hingga Kamis (20/6/2024) lalu.

Workshop Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia dengan "Implementasi Nyata GenRe Indonesia Cegah Stunting (INI GENTING)" diikuti oleh 108 peserta yang tergabung dalam kelompok Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja dari berbagai sekolah, mulai dari SMP hingga Perguruan Tinggi di Kabupaten Berau.

Kegiatan ini termasuk dalam program kerja GenRe Berau dan tindak lanjut dari workshop INI GENTING tingkat provinsi.

Workshop ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting dengan memberikan bekal pengetahuan kepada para remaja di Kabupaten Berau.

“Sebagai program kerja GenRe Berau dan tindak lanjut workshop INI GENTING tingkat provinsi. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya penurunan stunting yang ditargetkan kepada remaja-remaja terutama Kabupaten Berau, melalui remaja yang sehat dan peningkatan pemahaman terkait label makanan,” Ucap Amelia Rizki Rahmadani selaku Ketua Umum Forum GenRe Indonesia Kabupaten Berau.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami selaku Forum GenRe merangkul remaja di Kabupaten Berau agar mendapat pengetahuan terkait edukasi gizi dan pencegahan anemia dengan media yang ramah remaja dan mudah diimplementasikan,” tambahnya.

BACA JUGA : PT Berau Coal Perusahaan Terbaik Kelola Lingkungan Raih 3 Peringkat Emas dan 1 Peringkat Hijau Properda Kaltim

Amelia Rizki Rahmadani merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dari PT Berau Coal baik dari segi fasilitas maupun koordinasi dengan sekolah-sekolah.

Dirinya berharap PT Berau Coal akan terus mengadakan kegiatan yang melibatkan remaja.

“Kami sangat terbantu oleh PT. Berau Coal yang mendukung kelancaran kegiatan ini dengan memberikan fasilitas dan koordinasi bersama kami, Forum GenRe Berau. Bahkan, PT Berau Coal membantu kami untuk menargetkan sekolah-sekolah yang jauh. Semoga kedepannya PT. Berau Coal terus mengadakan kegiatan yang melibatkan remaja dan melibatkan kami Forum GenRe Berau dalam meningkatkan peran remaja untuk tumbuhnya generasi bangsa yang berkualitas,” katanya.

Kayla Syakira Panjaitan, salah satu peserta workshop asal sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Berau, merasa kegiatan ini sangat bermanfaat baik untuk meningkatkan pengetahuan maupun skill.

“Workshop ini sangat bermanfaat, acaranya seru dan positif. Saya mendapat banyak pengetahuan baru setelah mengikuti 13 sesi dari workshop ini. Selain itu, kegiatan ini banyak melibatkan kerja kelompok di mana secara tidak langsung meningkatkan skill public speaking dan teamwork kita,” serunya.

BACA JUGA : Berbagi Kebahagiaan bersama Masyarakat, PT Berau Coal dan Mitra Kerja Bagikan 232 Ekor Hewan Kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: