Jelang MTQN, Pemprov Manfaatkan Gedung Eks Denpom Samarinda

Jelang MTQN, Pemprov Manfaatkan Gedung Eks Denpom Samarinda

--



Samarinda, NOMORSATUKALTIM  - Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XXX 2024 di Kaltim, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) mulai disibukkan sejumlah kegiatan sebagai tuan rumah, salah satunya menentukan sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ).

Salah satu gedung yang bakal dimanfaatkan yaitu gedung eks Denpom Samarinda di Jalan Awang Long. Selain lokasinya cukup strategis, gedung tersebut akan menjadi pusat kegiatan bagi pengurus LPTQ dalam mendukung pengembangan Tilawatil Qur'an di Benua Etam.

“Kenapa kita pilih di sini. Karena, pertama di pinggir jalan. Kedua, aksesnya mudah. Sehingga, untuk syiar dan keberadaan LPTQ Provinsi Kaltim lebih mudah," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni usai meninjau gedung bekas Denpom Samarinda, Kamis (16/5).

Menurutnya pemilihan lokasi tersebut didasarkan pada aksesibilitas yang mudah serta tidak mengganggu aktivitas perkantoran pemerintahan.

Saat meninjau gedung bekas Denpom Samarinda, Sri Wahyuni menyatakan bahwa penentuan lokasi Sekretariat LPTQ juga memperhatikan aspirasi masyarakat. Meskipun gedung ini belum siap sepenuhnya, namun diharapkan dapat aktif pada bulan Juni setelah koordinasi dengan pihak terkait.

Sementara untuk Sekretariat LPTQ di kabupaten/kota di wilayah Kaltim, Sri Wahyuni meyakini bahwa fasilitas tersebut sudah ada dan hanya perlu diaktifkan dengan baik, termasuk menyediakan bangunan representatif sebagai pusat kegiatan yang dapat diakses oleh masyarakat. (Prb/Adv/Diskominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: