Novel Minta Anggaran Satpol PP Dinaikkan

Novel Minta Anggaran Satpol PP Dinaikkan

Anggota DPRD Kutim Novel Tyty Paembonan. --


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Novel Tyty Pembonan mendukung Satpol PP mendapatkan anggaran memadai agar fungsi penegakan Peraturan Daerah (Perda) berjalan maksimal.

Menurutnya Novel hal tersebut penting untuk memastikan bahwa perda yang telah dibuat dapat dijalankan dan diawasi dengan baik.

“Saya kira itu kembali ke teman-teman bagaimana perda-perda yang telah kita buat harusnya pemerintah memberi tanggung jawab dalam fungsi menjalankan Peraturan Daerah (Perda) itu kepada organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas terkait,” ujar Novel di DPRD Kutim, Rabu (5/6/2024).

Novel mengakui bahwa pengawasan dan pelaksanaan perda masih lemah jika tidak didukung oleh anggaran yang memadai.

“Kalau perda ini tidak kita jalankan dan awasi maka kita akui bahwa kita lemah di situ, perda kita hasilkan tapi tidak kita lakukan,” katanya.

Pihaknya juga membeberkan telah meminta kepada pemerintah agar anggaran untuk Satpol PP ditingkatkan. Dikarenakan keterbatasan anggaran sering menjadi alasan bagi Satpol PP untuk tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal.

“Ketika kita beberapa waktu lalu bertemu dengan Satpol, mereka selalu menyampaikan bahwa anggaran kami terbatas, kalau kami turun pasti kami punya risiko,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinra) itu berharap, pemerintah dapat memberikan anggaran yang memadai agar Satpol PP bisa menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan mengawal perda-perda yang telah dibuat.

“Jadi kami minta kepada pemerintah, kasih lah mereka anggaran yang memadai supaya mereka juga bisa turun, supaya bisa mengawal perda-perda yang telah kita buat,” pintanya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: