Bupati Kukar Pimpin Rapat Evaluasi Program Pertanian dan Infrastruktur

Bupati Kukar Pimpin Rapat Evaluasi Program Pertanian dan Infrastruktur

Bupati Kukar, Edi Damansyah memimpin rapat koordinasi dan evaluasi program pertanian dan infrastruktur bersama kepala OPD.-(Dok. Diskominfo Kukar)-


banner diskominfo kukar-ist-

TENGGARONG, NOMORSATUKALTIM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah memimpin rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan program pertanian dan infrastruktur di Ruang Rapat Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tenggarong.

Dalam arahannya, Edi Damansyah menekankan pentingnya memastikan bahwa program yang telah ditetapkan untuk tahun 2024 telah dianalisis dengan baik, dengan data yang maksimal dan sesuai dengan realita di lapangan.

“Saya ingin data terus terupdate dengan baik dan harus fokus untuk persoalan data agar sesuai dengan apa yang ada di lapangan,” kata Edi.

Bupati Edi menggarisbawahi pentingnya pembaruan data secara terus-menerus sehingga program bisa menyelesaikan titik-titik potensial dalam satu tahun, meskipun tidak secara menyeluruh.

“Memang tidak bisa secara menyeluruh dalam satu tahun, tapi harus ada titik-titik potensial yang menjadi prioritas untuk diselesaikan,” tambahnya.

Edi juga menyoroti pentingnya persiapan yang benar dan tepat waktu untuk kegiatan 2024 yang sudah direalisasikan dan yang telah berkontrak, agar tidak menjadi beban pada tahun 2025.

Ia mengapresiasi peningkatan birokrasi dan budaya kerja di Kukar, yang terbukti dengan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis web (SiRUP) yang mendapat respons positif dari berbagai kalangan.

“Dengan adanya apresiasi ini, terlihat bahwa pemerintah Kutai Kartanegara konsisten dalam perbaikan budaya kerja dan pembangunan melalui program Kukar Idaman,” ujar Edi.

Edi juga meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak bekerja sendiri-sendiri, tetapi terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak terkait agar percepatan pembangunan di Kukar berjalan dengan baik dan merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: