Tagih Komitmen KPC, Jimmi: Kami Akan Terus Mengawasi

Tagih Komitmen KPC, Jimmi: Kami Akan Terus Mengawasi

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutim, Jimmi. --


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur menagih komitmen Kaltim Prima Coal (KPC) dalam menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur yang dijanjikan.

Tak hanya itu, KPC juga diminta meningkatkan kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Kutim.

"Dulu KPC pernah berjanji hanya bertahap tanpa ada deadline waktu untuk menyelesaikan proyek. Itu yang perlu kami dorong. Awalnya, kami sudah meminta KPC untuk menyelesaikan proyek senilai Rp 40 miliar, namun baru Rp 20 miliar yang digunakan. Hal-hal seperti itu yang harusnya dipahami. Ketika ada komitmen dengan pemerintah, mestinya berjalan sesuai dengan komitmen itu juga," ujar anggoat DPRD Kutim, Jimmi, belum lama ini.

Jimmi juga menegaskan bahwa Komisi C DPRD Kutim akan berkoordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memastikan proyek-proyek pembangunan yang didanai oleh KPC dapat berjalan dengan baik.

"Pendapatan terbesar kita itu dari KPC, maka kita harus memastikan bahwa komitmen mereka dalam pembangunan dapat terlaksana," katanya.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya peningkatan nilai CSR yang diberikan oleh KPC. "Kami ingin ada peningkatan signifikan dalam kontribusi CSR KPC, bukan lagi hanya 5 juta US dollar. Kami menginginkan peningkatan dua atau tiga kali lipat dari jumlah tersebut," tegasnya.

Wakil Ketua Komisi C itu juga menjelaskan, bahwa sejak dulu hingga sekarang, kontribusi CSR KPC masih berkutat pada angka USD 5 Juta, sementara produksi mereka terus meningkat.

"Dulu mulai dari 40 juta ton, sekarang sudah mencapai 70 juta ton. Mestinya, kalau mengikuti produksi yang meningkat, CSR-nya juga harus meningkat dua kali lipat. Itu yang kita tekankan kepada KPC," lanjutnya.

"Kita harus memastikan bahwa semua komitmen yang telah dibuat dengan pemerintah daerah bisa dijalankan dengan baik dan tepat waktu. Masyarakat kita yang dirugikan kalau proyek-proyek ini tidak selesai," katanya.

DPRD Kutim terus mendorong dan mengawasi KPC agar meningkatkan kontribusinya terhadap pembangunan di Kutim melalui CSR dan memastikan semua proyek infrastruktur dapat diselesaikan sesuai dengan rencana.

"Kami akan terus mengawasi dan mendorong KPC agar meningkatkan kontribusinya demi kesejahteraan masyarakat Kutai Timur," pungkasnya. (*/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: