Hujan Empat Jam di Samarinda, Beberapa Titik Tergenang Air

Hujan Empat Jam di Samarinda, Beberapa Titik Tergenang Air

Kondisi di Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda.-Ari/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Banjir masih menggenangi kawasan Jalan Lambung Mangkurat dan sekitarnya, Selasa 14 Mei 2024 hari ini. Hingga memasuki waktu malam hari, air tak menunjukan tanda-tanda akan surut.

Seperti diketahui, hari ini Samarinda diguyur hujan cukup deras hinga empat jam lamanya. Beberapa  daerah seperti di Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Gerilya dan sekitarnya terendam banjir.

“Banjir ini sudah dari sore tadi dan hingga memasuki waktu maghrib ini masih belum nampak tanda air akan surut,” ucap Fathur, relawan posko Lambung yang memebantu mengatur lalu lintas di simpang Jalan Lambung Mangkurat.

BACA JUGA:Tidak Terima Diputuskan Sang Kekasih, Seorang Pria Nekat Sebar Video Syur ke Ibu Mantan Pacar

Akibat banjir ini lalu lintas yang ada di jalan ini menjadi tergganngu dan menimbulkan kemacetan. Terlihat dalam pantaun tim media ini, banyak sekali kendaraan yang memutar balik untuk mencari jalur alternatif.

Sementara itu menurut Petugas pemadamam kebakaran Kota Samarinda, Ilmi terpantau menuturkan bahwa titik banjir tak hanya terjadi di kawasan Jalan Lambung Mangkurat. Tapi juga kawasan-kawasan di sekitaran jalan tersebut.

“Dari pantauan tim kami, sampai saat ini banjr masih ada dikawasan Wiswa (jalan KH Samanhudi,red), Jalan Gerilya sampai kedaerah Damanhuri,” ucap Ilmi saat dihubungi tim media in.

Tinggi banjir dalam pantauan tim Kebakaran Kota Samarinda masih diatas mata kaki orang dewasa. Dalam perjalanannya kawasa-kawasan ini memang sudah menjadi langganan banjir. Setiap memasuki musim penghujan kawasan ini rawan banjir. 

BACA JUGA:Komite Sekolah Sepakat, SMAN 10 Samarinda Tetap Berstatus 'Sekolah Amfibi'

Hal tersebut bisa terjadi karena jalan raya nya lebih tinggi ketimbang pemukiman penduduk. Untuk itu bagi yang ingin ke daerah-daerah yang disebutkan harap berhati-hati dan disaranakan untuk mencari jalan alternatif terlebih dahulu.

“Kami sarankan para masyarakat untuk mencari jalan alternatif atau bertahan terlebih dahulu, mengingat tiga kawasan ini banjir. Kemungkinan air surut di kisaran jam 9 malam Wita,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: