Polresta Balikpapan Bubarkan Aksi Balap Liar, Satu Pengendara Ditahan

Polresta Balikpapan Bubarkan Aksi Balap Liar, Satu Pengendara Ditahan

Seorang pria yang terlibat aksi balap liar di Balikpapan Baru diamankan beserta motor yang tak laik jalan. -Humas Polresta Balikpapan)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Satuan Sabhara Polresta Balikpapan kembali menggelar patroli rutin menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Balikpapan. Salah satu fokus  kali ini adalah kawasan Balikpapan Baru yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Sabhara Polresta Balikpapan, AKP M. Chusen, saat memimpin patroli rutin, yang berlangsung Sabtu 11 Mei 2024. 

Selama patroli berlangsung didapat para pemuda yang diduga  sedang melakukan aksi balap liar dan berhasil dibubarkan.

"Petugas berhasil mengamankan satu unit motor dan pengendara yang terlibat dalam aksi balap liar," jelas AKP Chusen.

BACA JUGA:Simak Kisah Dibalik Promosinya Como 1907 Ke Serie A, Bermula Dari Tangan Dinginnya Bos Djarum Hartono

Ia menerangkan bahwa kondisi motor yang diamankan terbilang tidak laik jalan. Motor tersebut tidak dilengkapi dengan lampu utama, spion, dan beberapa bagian bodinya juga tidak terpasang.

Setelah itu, lanjut AKP Chusen, motor dan pengendara balap liar tersebut dibawa ke Mako Polresta Balikpapan untuk diserahkan kepada Satlantas Polresta Balikpapan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

AKP Chusen menegaskan bahwa patroli kamtibmas ini merupakan upaya berkelanjutan Polresta Balikpapan untuk mencegah aksi balap liar yang meresahkan masyarakat. 

"Patroli ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Balikpapan," pungkas AKP Chusen.

BACA JUGA:Istri Tersangka Pengoplos BBM di Balikpapan Menyangkal dan Tunjukkan CCTV Penangkapan

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun mengimbau kepada para orang tua untuk senantiasa memantau pergaulan anak-anaknya, agar tidak terjadi hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Para orang tua hendaknya selalu memantau anak-anak, karena akibat dari balap liar ini dapat terjadi kecelakaan yang tentu akan merugikan dan membahayakan,” pungkas Ipda Sangidun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: