Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Pos Pelayanan Mudik

Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Pos Pelayanan Mudik

Kegiatan tinjauan posko layanan terpadu pemudik oelh TNI-Polri.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman lakukan peninjauan posko mudik di Samarinda, Senin 8 April 2024.  Tinjauan itu dilakukan demi memastikan keamanan dan kondusifitas Samarinda dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H. 

Tinjauan bersama diikuti Pangdam VI/Mulawarman (MLW) dan Kapolda Kaltim, didampingi Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo S.IP, beserta rombongan. Mereka meninjau kegiatan arus mudik, Pos Pelayanan Terpadu dan lakukan pemberian bantuan sosial kepada personel pengamanan lebaran di Samarinda. 

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan personel TNI/Polri harus siap menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik. Baik perlengkapan pos pengamanan, seperti panel data, buku mutasi dan buku kejadian.

BACA JUGA:Ramadan Street Run, Solusi Pemkot Atasi Aksi Balap Lari Liar

“Berikan penjelasan secara detail kepada setiap personel yang akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan Operasi Ketupat, terutama bagaimana mengantisipasi ancaman kepada personil yang melaksanakan tugas jaga di Pos Pengamanan. Kemudian bila dimungkinkan rekayasa lalulintas, lakukan rekayasa lalulintas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Kapolda juga mengimbau masyarakat yang hendak mudik, agar memastikan kesehatannya dalam kondisi prima. Lalu memastikan kendaraan dalam kondisi layak digunakan, tidak membawa beban yang berlebihan dan mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas.

Sementara itu Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama liburan, serta mendukung tugas aparat kepolisian. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: