Akhirnya, Mal Pelayanan Publik Samarinda Diresmikan

Akhirnya, Mal Pelayanan Publik Samarinda Diresmikan

Diah Natalisa Deputi Pelayanan Kemenpan RB pada Peresmian MPP Samarinda. (Khajjar/ Disway Kaltim) Samarinda, DiswayKaltim.com –   Mal Pelayanan Publik (MPP) Samarinda akhirnya diresmikan. Berbagai jenis pelayanan tidak lagi terpisah di masing-masing instansi. Kini semua diselesaikan di satu kantor. Peresmian disaksikan langsung Wali Kota Samarinda Sjaharie Jaang dan Deputi Pelayanan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Demokrasi (Kemenpan RB) Diah Natalisa. "Kami ingin menampilkan bukan hanya secara seremonial, tapi memberikan wadah yang nyaman bagi kita semua, terutama kepada pelaku usaha dalam perizinan," ujar Jaang, Kamis (19/12/2019). MPP merupakan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Konsepnya adalah pelayanan terpadu satu pintu. Berbagai jenis pelayanan yang biasanya dilakukan terpisah di instansi terkait kini bisa diselesaikan di satu kantor. Di Jalan Basuki Rahmat. "Konsep MPP mengintegerasikan semua pelayanan dalam satu tempat. Mengubah pola pikir egosektoral ke kerjasama," sebut Diah Natalisa. Diah menambahkan 20 MPP telah terbentuk di wilayah lain di Indonesia. Di Kalimantan, MPP Samarinda merupakan yang pertama. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan fasilitas pelayanan yang sudah disiapkan oleh pemerintah ini. (krv/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: