IMI Kaltim Adakan Kejurprov dan Kejurnas Pasca Lebaran

IMI Kaltim Adakan Kejurprov dan Kejurnas Pasca Lebaran

IMI Kaltim berencana adakan kejurprov dan kejurnas untuk balap motor Gasstrack.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – IMI Kaltim dalam waktu dekat akan mengadakan Kejuaran Provinsi (kejurprov) dan Kejuaraan Nasional (Kerjunas) demi memajukan olahraga otomotif di Bumi Etam. Hal ini disampaikan secara langsung Narto Bulang, Ketua IMI Kaltim.

Menurut Narto, Kejurprov kelas motor merupakan agenda wajib yang bagi IMI.

“Tentunya agenda ini merupakan agenda wajib dari IMI Kaltim. Karena kami merujuk agenda yang telah ditetapkan oleh IMI Pusat,” kata Narto.

Narto membeberkan bahwa kejuaraan yang diproyeksikan oleh IMI Kaltim berjumlah 11 kejuaraan, dengan komposisi 9 seri kejurprov dan 2 seri kejurnas. Rencananya akan dimulai setelah lebaran nanti.

BACA JUGA:FF78 GK Training, Akademi Kiper Pertama di Kaltim: Latihan setara Leicester City 

Semua seri kejuaraan ini akan berfokus pada ajang balap motor terutama ccabang balap motor Gasstrack. Atau balap motor yang menggunakan lintasan jalanan tanah. Lebih lanjut, pria yang identik dengan kacamatanya ini mengungkapkan untuk kejurprov sendiri akan digulirkan pasca lebaran nanti.

“Untuk kejurptov sendiri kami akan adakan pasca lebaran dengan seri perdananya akan kami tunujuk Kota Bontang sebagai tuan rumahnya,” terangnya.

Tentunya kejurprov dengan sembilan seri ini akan diadakan secara bergiliran di beberapa daerah Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

BACA JUGA:PSSI Hentikan Sementara Liga 1 Demi Timnas di Piala Asia U-23

Dengan diadakannya Kejuaran ini, Narto berharap agar dunia olaharaga cabang otomotif di Kaltim dapat bersaing dengan cabor lain. Agar cabor ini juga bisa diperhatikan dengan baik oleh instansi terkait.

“Ini semua bentuk daripada komitmen kami yang memang berkecimpung di dunia otomotif. Kami ingin membutikan bahwa cabor ini (otomotif,red) di Kaltim bisa menjadi cabor unggulan dan mampu bersaing dengan cabor yang lain,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: