DWP Kaltim Gelar Lomba Fashion Busana Muslimah

DWP Kaltim Gelar Lomba Fashion Busana Muslimah

Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kaltim saat melaksanakan Lomba Fashion Busana Muslimah.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim menggelar Lomba Fashion Busana Muslimah di Sekretariat DWP Provinsi Kaltim, Kamis (21/3/2024). 

Tema yang diangkat adalah Cantik Anggun di Hari Lebaran. Lomba fashion ini menampilkan keindahan dan pesona busana muslim yang khas dalam tradisi lebaran. Lomba ini juga menjadi bagian akhir dari serangkaian acara meriah dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Sebanyak 25 peserta mewakili masing-masing DWP Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemprov Kaltim turut serta dalam lomba ini, masing-masing siap memamerkan penampilan terbaik yang memancarkan keanggunan dan keindahan dalam berbusana muslimah.

BACA JUGA:Kesbangpol Kaltim Pantau Perkembangan Politik Pasca Pemilu 2024

Ketua DWP Provinsi Kaltim, Indri Indah Winarni Riza, menyampaikan pesan inspiratif kepada para peserta bahwa keindahan berpakaian tidak ditentukan oleh harganya.

"Hari ini mencoba tampil cantik bukan dinilai dari mahalnya, tapi dari keserasian berpakaian, percuma jika barangnya mahal jika tidak dengan keserasian tetap terlihat tidak indah," kata Indri.

Dalam perlombaan ini, kata dia, tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Namun peserta tidak boleh berkecil hati bila mengalami kekalahan.

BACA JUGA:Tiga Mantan Teroris Ucapkan Ikrar Setia Kepada NKRI di Polresta Samarinda

"Kalian semua sudah hebat karena berani tampil di depan seperti ini, karena tidak semua orang memiliki keberanian untuk melakukannya," ujarnya.

Menurutnya, Lomba Fashion Busana Muslimah ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi menjadi sarana untuk memupuk rasa percaya diri dan mengapresiasi keindahan busana muslimah.

"Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi bagi para ibu-ibu lainnya untuk berpenampilan indah di hari raya," harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: