SMA N 9 Samarinda Dilahap Api Saat Jam Buka Puasa

SMA N 9 Samarinda Dilahap Api Saat Jam Buka Puasa

Bangunan perpustakaan SMA N 9 Samarinda yang terbakar. -Ari/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kamis 21 Maret 2024 sekitar pukul 18.40 Wita, atau saat berbuka puasa. 

Video dan foto musibah kebakaran tersebut beredar luas di media sosial. Dari informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi di SMA Negeri 9 Samarinda yang beralamat di Jalan Giri Rejo, RT 24, Lempake, Samarinda Utara.

"Saat Ini Terjadi Kebakaran Di SMA 9 Lempake Samarinda, Api Berkobar," tulis warga melalui pesan grup WhatsApp menginformasikan peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran di SMPN 5 Samarinda, Kadisdik Usulkan Anggaran Perbaikan ke Wali Kota

Berdasar informasi Tim Reaksi Cepat (TRC) Samarinda, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.40 Wita. Api baru berhasil didampakan sekitar 50 menit kemudian atau pukul 19.30 Wita dengan sejumlah alat. Seperti 5 Unit Fire Truk Disdamkar dan Penyelamatan dan PMK Swasta, lalu 10 mesin portable relawan.

Adapun areal yang terbakar meliputi ruang perpusatakaan dan Diduga api bersumber dari korsleting listrik. Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun satu orang relawan alami luka ringan. Musibah ini menambah catatan kebakaran di fasilitas pendidikan yang terjadi di Samarinda. Sebelumnya kebakaran juga terjadi di SMP N 5 Samarinda di Jalan Juanda. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: