Meski Menang, Pelatih Borneo FC Mengaku Permainan Tim Belum Memuaskan

Meski Menang, Pelatih Borneo FC Mengaku Permainan Tim Belum Memuaskan

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra sat konferensi pers, Sabtu (9/12/2023).-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Meskipun menang atas PSS Sleman, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menyebut penampilan anak asuhnya belum maksimal. Tidak seperti biasanya. Ngotot menyerang hingga pemain lawan harus terpaksa bertahan. 

“Saya tidak terlalu puas pada saat babak pertama, kami tidak bermain normal seperti biasanya. Jadi kami mempunyai pembicaraan di jeda babak, di babak kedua kami jauh bermain lebih baik dan kami mencetak gol yang sangat bagus,” ungkap Pieter.

Pada babak pertama saja sangat terlihat sekali Borneo FC dibuat kerepotan oleh serangan Sleman melalui lin tengah. Yang dihuni oleh Jonathan Bustos, Kim Jefri Kurniawan dan pemain veterannya yaitu Esteban Vizcara.

BACA JUGA:Kalah dari Borneo FC, Pelatih PSS Sleman Risto VIdakovic Kritik Keras Pemainnya

Menurut Pieter seharunya mereka bisa tampi lebih baik, dominan dalam menguasaan bola. Bukannya selalu dalam tekanan yang diberikan oleh Laskar Elang Jawa.

“Tentunya kami di babak kedua bisa mengontrol pertandingan dengan cukup bagus. kami harusnya bisa lebih baik pada pertandingan hari ini, namun saya cukup puas dengan tiga poin ini,” ucapnya.

Senada dengan Pieter, bek Pesut Etam Silverio Silva merasa pertandingan yang dijalankan mereka menjadi laga yang keras. Hal tersebut nampak bagaimana duet Silverio dan Diego Michels terlihat harus kerja keras. Penguasaan bola mereka tidak boleh gagal. 

“Ini adalah pertandingan yang keras saat melawan PSS Sleman. Saya senang karena kita bisa dapat tiga poin dan tentunya kita tau ketika di babak kedua seteleh kita cetak gol mereka (PSS Sleman,red) bermain dengan mengepress kita dan kita harus bermain dengan keep the ball,” pungkas Silverio.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: