Wisata Belanja Ramadan 2024 Samarinda, Surga Bagi UMKM Lokal

Wisata Belanja Ramadan 2024 Samarinda, Surga Bagi UMKM Lokal

Suasana ramainya pengunjung wisata belanja Ramadan 2024 di Lapangan Parkir Gor Segiri Samarinda, Selasa (12/3/2024).-Ari/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Ratusan pelaku UMKM memadati Wisata Belanja (Wisbel) Ramadan di Gor Segiri Samarinda, hingga dipadati banyak pengunjung. Keberadan Wisbel sangat berarti bagi mereka. Karena selain menambah pendapatan, juga merupakan ajang promosi produk. 

Berlokasi di Lapangan Parkir GOR Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Wisbel setiap tahun menjadi agenda rutin Pemkot Samarinda setiap bulan suci Ramadan

Ferra, Seorang pelaku UMKM di bidang kuliner yang menjajakan dagangannya mengaku sangat senang dengan Wisbel tahun ini. Dia sudah langganan setiap tahun berjualan di sini.

BACA JUGA:Digitalisasi UMKM di Luar Pulau Jawa Masih Terkendala Jaringan Internet

“Tentunya saya sebagai pedagang yang memang sudah setiap tahun berjualan disni sangat senang dengan adanya Wisbel ini. Karena disini menjadi pusat orang untuk mencari makanan untuk berbuka puasa orang,” jelasnya,

Owner (pemilik) dari Meet you Kitchen ini menjelaskan bahwa dengan adanya Wisbel ini dapat meningkatkan pendapatan, sekaligus menjadi tempat promisi dagangannya.


Salah satu pelaku UMKM di Wisata Belanja Ramadan 2024.-Ari/Disway-

“Kalau di sini tuh pendapatan kita bisa lebih dari bulan-bulan yang lain dan tentunya bisa mendapat exposure (sorotan,red) untuk dagangan kami,” tambah Ferra.

Perempuan berhijab hitam ini juga menjelaskan menu yang ia jual untuk santap berbuka puasa. Seperti mihun, pisang hijau hingga roti bakar. Termasuk juga menu goreng-gorengan. Seperti risol, Ote-ote udang, Tahu isi sayur. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Kaltim Minta UMKM Tangkap Peluang Investasi di IKN

“Dan tentunya menu andalan saya selama 3 tahun berjualan disini adalah Sosis Solo,” urai Ferra.

Senada, Chichi yang juga seorang pelaku UMKM setempat mengaku senang dengan keberadaan Wisbel ini.

"Tentunya saya sangat senang, karena disini saya udah berjualan sejak tahun 2013 dan menurut saya kalau disini pendapatan kami lebih besar daripada tempat event atau tempat lain," terangnya.

Perempuan yang menjual pempek khas Palembang dan olahan es durian ini berharap, Wisbel Ramadan ini tetap terus ada jangan berpindah tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: