Bandara Kalimarau Telah Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Puncak Arus Mudik

Bandara Kalimarau Telah Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Puncak Arus Mudik

Bandara Kalimarau Telah Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Puncak Arus Mudik-(ist)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin mengatakan pihaknya telah siap menyambut lonjakan penumpang pada bulan suci Ramadan 2024.

"Saat ini kami sudah menyediakan kebutuhan administrasi untuk dilengkapi sebelum masuknya bulan puasa. Kelengkapan administrasi ini untuk mengoptimalkan layanan angkutan selama masa padat penerbangan nantinya,” ujarnya, Senin (11/3/2024).

Selain itu, manajemen bandara telah mempersiapkan kebutuhan administrasi serta kebutuhan selama pelayanan baik fasilitas hingga pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk pelayanan nantinya.

“Beberapa dokumen sudah terbit, beberapa lainnya juga masih diproses,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan pengelola bandara selalu rutin melakukan internal checking untuk memastikan layanan baik pada hari normal ataupun menghadapi lonjakan penumpang pada arus mudik libur lebaran nantinya.

"Ini sudah biasa dilakukan, sehingga nanti selama pelayanan bisa lancar dan tertib bagi masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Operasional Bandara Kalimarau, Budi Sarwoto, menambahkan sejauh ini belum ada permintaan tambahan jadwal penerbangan dari maskapai yang beroperasi di Bandara Kalimarau.

 

BACA JUGA : Dugaan Penyerobotan Lahan oleh Perusahaan Tambang Kembali Terjadi di Kabupaten Berau

 

"Hal ini diduga lantaran telah masuknya Batik Air yang langsung melayani rute penerbangan Berau-Jakarta maupun Berau-Surabaya pulang pergi,” bebernya.

Dikatakannya, penerbangan pada tahun ini lebih beragam dibanding tahun sebelumnya.

“Karena dimana layanan angkutan dari Batik Air melayani rute penerbangan Berau-Jakarta selama 4 kali sepekan serta Berau-Surabaya sebanyak 7 kali sepekan,” imbuhnya.

Sehingga pihaknya berharap penambahan rute ini bisa menjadi pilihan baru masyarakat yang hendak bepergian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: