Pasar Ramadan Terbesar di Kabupaten Berau Kembali Digelar

Pasar Ramadan Terbesar di Kabupaten Berau Kembali Digelar

Tenda untuk tempat berjualan takjil pada bulan ramadan di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Menyambut bulan suci Ramadan 1445 hijriah, Masjid Agung Baitul Hikmah menyiapkan 34 tenda bagi para pedagang maupun masyarakat yang ingin berjualan takjil pada bulan Ramadan.

Ketua Pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah, H. Kafrawi mengatakan, untuk saat ini yang sudah terdata ada sebanyak 38 meja dan 15 tenda tunggal yang telah diisi para pedangan takjil.

“Mekanismenya sama seperti sebelumnya, cuma tergantung dari UKM-nya mau apa. Ada yang menyewa 1 tenda dan ada juga yang menyewa per meja," ungkapnya.

Dikatakannya, terkait jam operasionalnya,  mulai dari pukul 14.00 Wita sampai menjelang Maghrib. Sementara, untuk biaya sewanya, dirinya belum dapat memastikan angkanya, karena masih perlu pertimbangan terlebih dahulu.

"Kalau tahun sebelumnya itu, 1 tenda disewa senilai Rp 2 juta dan 1 meja Rp 800 ribu," bebernya.

Menurutnya, untuk tahun ini kemungkinan akan naik. Tetapi, tergantung lagi karena masih banyak pertimbangan untuk biaya sewanya. Terkait pedagang kaki lima (PKL), yang terdata ada sebanyak 20 PKL yang nantinya ikut berjualan. 

“Itu data per hari ini, kemungkinan akan bertambah lagi,” ujarnya.

Selain itu, para pedagang pasar Ramadan di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah akan mendapatkan asuransi, saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau musibah lainnya.

“Itu bisa membantu para pedagang dengan pembiayaan dari asuransi itu, karena tahun sebelumnya ada 2 insiden kecelakaan yang terjadi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: