Berau Boyong Tiga Baznas Awards 2024

Berau Boyong Tiga Baznas Awards 2024

Penghargaan Baznas Awards yang diterima Bupati Berau, dan Baznas Berau. PT Berau Coal juga menerimanya.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Penganugerahan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Awards 2024 kembali dilaksanakan, Kabupaten Berau, borong 3 penghargaan. Apa saja itu?

Dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/2/2024), Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik.

Kemudian Baznas Berau mendapatkan penghargaan Koordinasi Terbaik dengan Pemerintah Daerah.

Sementara itu PT Berau Coal yang juga beroperasi di Bumi Batiwakkal, mendapatkan penghargaan Donatur Program CSR Terbaik tahun 2024.

Penghargaan tersebut, diserahkan Ketua Baznas RI, Noor Achmad, kepada Bupati Berau melalui Plt Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Berau, Hendratno, dan Ketua Baznas Berau, Busranysah didampingi Wakil Ketua III Dawami dan Wakil Ketua IV Baznas Berau, Maria Yosephi.

Dalam sambutannya, Noor Achmad berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI, Joko Widodo atas bantuan yang telah diberikan kepada BAZNAS RI sehingga zakat, infak dan sedekah mengalami kenaikan kurang lebih 30 persen setiap tahunnya.

Dikatakannya, peran Presiden RI terhadap peluncuran gerakan cinta zakat dan gerakan berkah zakat sangat besar. Yang mana berpengaruh pada Gubernur, Bupati, dan Walikota se Indonesia, dalam rangka bersama-sama menggerakkan zakat, infak dan sedekah.

Untuk itu, pihaknya memberikan penghargaan yang luar biasa kepada Presiden RI, Menteri, Gubernur, Bupati, dan Walikota yang telah banyak membantu BAZNAS RI.

"Tidak lupa juga kami akan memberikan penghargaan kepada BAZNAS di daerah yang telah memberikan kekuatan yang luar biasa, dalam pengumpulan dan pendistribusiannya,'' ujarnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, dalam kurun 10 tahun terakhir langkah pemerintah dalam menata zakat telah banyak memberikan dampak dalam pembangunan nasional.

"Hadirnya BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tidak lepas dari bukti nyata, hadirnya pemerintah untuk ikut mengawal tata kelola zakat Indonesia,'' ujarnya.

Lebih lanjut, penghargaan ini menjadi bentuk penghormatan bagi mereka yang berhasil mengembangkan inovasi, meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat serta memberikan dampak positif yang signifikan, dalam upaya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaan dana zakat, infak dan sedekah.

"Kami menyambut baik terselenggaranya penganugerahan ini. Mari kita terus majukan zakat menyongsong Indonesia emas 2045,'' ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: