Ini Alasan Film Eksil Batal Tayang di Bioskop CGV Samarinda

Ini Alasan Film Eksil Batal Tayang di Bioskop CGV Samarinda

CGV Samarinda-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Telah terjawab mengapa CGV Indonesia sempat melakukan pembatalan penayangan reguler Film Eksil di Bioskop CGV Samarinda yang berimbas pada acara Nonton Bareng (Nobar) Film EKSIL di Samarinda.

Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh Raddy Radiyta Djatnika selaku Legal Manager CGV Indonesia pada kunjungan kerjanya di Kota Samarinda (23/02/2023).

Menurutnya, penayangan reguler Film Eksil di Bisokop CGV Samarinda pada saat kemaren belum bisa ditayangkan dikarenakan cinema-cinema lain di Indonesia belum memasukan film ini di jadwal regulernya mereka.

“Kami menyayangkan teman-teman cinema yang lain yang belum memasukkannya ke jadwal regulernya. Kalau kami jadi pemrakarsa, kan kami yang berhasil menayangkan di jam reguler,” ucap Raddy.

Menurut Legal Manager CGV Indonesia itu meraka akan melakukan penayangan Film Eksil dalam jadwal reguler mereka apabila cinema-cinema lain menayangkan secara serentak di Bioskop meraka.

“Makanya kami mencari aman dari semua sisi, jadi jangan sampai ketika kami nanti menayangkan di jam reguler ada pihak yang keberatan,” Katanya.

Terpisah, Wawan selaku pihak yang ingin sempat mengadakan acara nonton bareng Film Eksil di CGV Samarinda menanggapi ucapan yang dilontarkan oleh Raddy selaku Legal Manager CGV Indonesia itu.

“Kalau soal statement itu sebenarnya, sah-sah saja pihak CGV membuatnya secara reguler. Tapi jangan seakan-seakan pemutaran reguler tersebut untuk menutupi kesalahannya,” tegas Wawan.

Wawan juga menjelaskan kepada awak media Disway Kaltim bahwa pihak CGV sebelumnya ingin membuat surat pernyataan maaf secara terbuka nahul sampai saat ini pernyataan itu belum dibuat atau belum terpublis.

“Sebelumnya pihak CGV bilang mau membuat pernyataan dan permintaan maaf secara terbuka, Tetapi sampai sekarang belum ada,” jelasnya.

Dirinya mempertanyakan apakah pihak CGV mendapat tekanan dari pihak-pihak tertentu untuk membatalkan penayangan film Eksil.

“Mereka mesti mengakui tekanan pemberhentian penayangan itu datang darimana? Inikan jadinya ga jelas,” herannya.

Untuk diketahui, semula jadwal penayangan film EKSIL di Samarinda pada Selasa (27/02/2024), namun hingga hari ini (28/02/2024) pihak CGV masih belum merilis surat pernyataan permintaa maaf secara terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: