Pasangan Prabowo-Gibran Pimpin Perolehan Suara Sementara Versi Kawalpemilu.org

Pasangan Prabowo-Gibran Pimpin Perolehan Suara Sementara Versi Kawalpemilu.org

pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara dalam hitung cepat versi Kawalpemilu.org-(Disway Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Berdasarkan perhitungan cepat atau Quick Count yang dilakukan pada laman Kawalpemilu.org, pasangan Palon nomr urut 2 Prabowo-Gibran berhasil memimpin perolehan suara sementara sebesar 53,69 persen.

Disusul oleh Paslon nomor urut 1 yakni Anies-Muhaimin sebesar 28,84 persen. Sementara Paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud menempati posisi ketiga dengan berhasil mengumpulkan suara sebesar 17,47 persen.

Persentase tersebut berdasarkan update per 14 Februari 2024 pukul 16.55 Wita, dengan data sementara yang telah masuk sebesar 0,24 persen.

 

 

Sementara itu, untuk perolehan suara di Kalimantan Timur, data yang telah masuk  sebesar 0,14 persen, dari enam kabupaten/kota. Yakni Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kabupaten berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur.

Pasangan Prabowo-Gibran juga berhasil memimpin perolehan suara sementara di Benua Etam, dengan mengantongi suara sebesar 66,13 persen atau 1.861 suara.

Disusul oleh pasangan Anies-Muhaimin yang berhasil mengumpulkan 651 suara atau sebesar 23,13 persen.

Pada posisi ketiga, ditempati oleh pasangan Ganjar-Mahfud dengan mengamankan 302 suara atau 10,73 persen.

Sebagai infoemasi, laman Kawalpemilu.org adalah situs yang digagas oleh Ainun Najib yang memuat tabulasi dari hasil rekapitulasi data scan dari formulis C1. Laman ini telah ada untuk mengawasi pemilu sejak tahun 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: