Pemkab Paser Gelar Operasi Pasar Murah LPG 3Kg, Cek Daftar Lokasinya

Pemkab Paser Gelar Operasi Pasar Murah LPG 3Kg, Cek Daftar Lokasinya

Operasi elpiji 3 kilogram di Kecamatan Tanah Grogot. (ist)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Meroketnya harga elpiji 3 kilogram subsidi di Kabupaten Paser sangat menyulitkan warga.

Pasalnya, harga gas melon di tingkat pengecer bisa menembus Rp 60 ribu per tabung.

Mengatasi persoalan itu, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindakop UKM) Kabupaten Paser melakukan operasi pasar elpiji 3 kilogram di sejumlah wilayah di Bumi Daya Taka.

Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Paser, Yusuf mengatakan operasi pasar yang dilakukan guna menekan terjadinya kenaikan harga yang belakangan terjadi. Dikarenakan sangat menyulitkan masyarakat.

"Kami melakukan operasi pasar elpiji tiga kilogram di sejumlah titik, karena ada kenaikan di tingkat pengecer yang harganya sampai Rp 60 ribu per tabungnya," katanya, Senin (22/1/2024).

Untuk saat ini, Disperindagkop UKM Paser telah melakukan operasi pasar di 4 titik dengan menyediakan 1.680 tabung elpiji 3 kilogram.

Adapun lokasinya menyasar daerah Kecamatan Batu Sopang, Pasir Belengkong yang masing-masing 1 titik, serta di Kecamatan Tanah Grogot 2 titik.

"Kami lakukan operasi pasar di Kecamatan Batu Sopang dengan 560 tabung, Kecamatan Pasir Belengkong juga 560 tabung, dan Kecamatan Tanah Grogot meliputi Desa Tepian Batang 150 tabung dan 410 tabung di Desa Padang Pengrapat," sebutnya. 

Dengan adanya lonjakan harga saat ini di tingkat pengecer, Yusuf mengimbau masyarakat agar membeli gas melon 3 kilogram di pangkalan resmi.

Dikarenakan pangkalan resmi tidak akan menjual lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan yaitu Rp 22 ribu per tabung.

"Beli di pangkalan resmi yang telah di tunjuk Pertamina, karena pangkalan ini menjual dengan harga HET Rp 22 ribu per tabung," tutup Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: