Hari Ini, Jokowi Kembali Groundbreaking 12 Proyek di IKN

Hari Ini, Jokowi Kembali Groundbreaking 12 Proyek di IKN

Presiden Jokowi sebelum bertolak menuju IKN, Rabu (17/01/2024), dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. -(BPMI Setpres)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali ke Kalimantan Timur untuk melakukan groundbreaking proyek di Ibu Kota Nusantara, pada Rabu (17/1/2024).

Kepala Negara memenuhi janjinya untuk kembali ke lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) awal 2024.

Presiden Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, perjalanan Presiden ke IKN di Penajam Paser Utara (PPU) dilanjutkan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Sesampainya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk sejumlah proyek infrastruktur penting. 

Dalam perjalanan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Gandi Sulistiyanto.

“Rencana ada sekitar 12 kegiatan Presiden Jokowi di IKN hari ini,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kaltim Hj Syarifah Alawiyah, Rabu (17/1/2024).

Presiden dan rombongan tiba di Bandara Sepinggan sekitar pukul 10.00 Wita.

“Kegiatan pertama Presiden adalah peluncuran Nusantara Green Logistics Hub PT Pos Indonesia,” jelas Yuyun, sapaan akrabnya.

Agenda di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mencakup groundbreaking sejumlah proyek penting. 

Di antaranya, peresmian pembangunan Masjid Negara, Gedung Kantor OIKN, groundbreaking Memorial Park, groundbreaking Jambuluwuk Hotel, dan peresmian studio RRI IKN. 

Selanjutnya, Presiden juga akan meresmikan pembangunan gedung Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), meninjau Training Center PSSI, serta melakukan groundbreaking Sentra Unggul Nusantara (SUN) HUB dan Nusantara Warehouse Park.

“Terakhir Presiden akan meresmikan pembangunan Green Pesantren Sabuk Hijau Nusantara dirangkai dengan penanaman pohon,” sambung Yuyun.

Usai seluruh rangkaian kegiatan hari Rabu ini, Presiden Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: