Wuih, BMW 850i Punya Michael Jordan Dilelang Rp 1,1 Miliar

Wuih, BMW 850i Punya Michael Jordan Dilelang Rp 1,1 Miliar

BMW 850i Tahun 1991 Bekas Michael Jordan Dilelang Rp 1,1 Miliar.-Screenshot/hypebeast-

NOMORSATUKALTIM - Siapa yang tidak kenal dengan legenda olah raga bola basket NBA, Michael Jordan. Ya, Michael Jordan adalah legenda bola basket NBA maupun dunia, dan mantan dari klub Chicago Bulls.

Selain piawai dalam mengolah bola basket di jaring lawan, ia juga hobi mengoleksi banyak kendaraan sport.

Baru-baru ini salah satu mobil yang pernah mengisi garasinya, yakni BMW 850i keluaran tahun 1991 masuk ke dalam pasar lelang melalui Bring A Trailer.

Mantan pemain Chicago Bulls ini membeli mobil ini di Motor Werks of Barrington di Illinois, dan  
BMW 850i tahun 1991 yang dulunya milik His Airness saat ini sedang ditawar di Bring a Trailer.  

Mantan pemilik mobil sport tersebut mungkin menjadi daya tarik utama di sini, namun contoh ini juga tampaknya hanya memiliki sedikit kerusakan mengingat usianya.

Sekalipun dia bukan ahli mobil Jerman, mudah untuk melihat mengapa Jordan membeli sendiri Seri 8 generasi pertama. Kendaraan ini merupakan sesuatu yang benar-benar baru bagi merek Jerman ketika dibuat pada awal tahun 1990an, setelah satu dekade dalam pengembangan.  

BMW 850i memiliki desain sudut yang berani yang menunjukkan apa yang diharapkan dari jajaran merek lainnya selama sisa dekade ini.  

Mobil ini juga tersedia dengan V-8 atau V-12, menjadikannya lebih bertenaga dibandingkan M3, yang memulai debutnya enam tahun sebelumnya. Michael Jordan  membeli 850i barunya dari Motor Werks di Barrington, Illinois, pada tahun 1991.  

Mesin kecepatan ramping ini diselesaikan dalam warna Mauritius Blue Metallic dan menggunakan satu set roda AC Schnitzer multi-bagian berukuran 17 inci.

Di dalam mobil BMW 8501 akan menemukan kursi dengan power-adjustable yang dilapisi kulit Light Parchment, bersama dengan panel pintu dan karpet yang serasi.  

Fitur interior lainnya termasuk pengatur suhu zona ganda dan sistem stereo yang mencakup CD changer yang dipasang di bagasi.

BMW 850i mungkin tidak sekuat 850Si yang memulai debutnya pada akhir generasi pertama model tersebut, dan muncul di daftar Youngtimers Robb Report, tetapi mesin V-12 5,0 liternya masih memberikan kekuatan.  

Mesin besar tersebut menghasilkan tenaga 296 hp dan torsi 332 ft lbs, yang semuanya dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan.  

Saat masih baru, BMW mengklaim kendaraannya mampu berlari dari nol hingga 60 mph dalam 6,3 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 156 mph.  
Contoh ini hanya memiliki 30.000 mil pada odometernya yang sebagian besar dipasang pada mobil oleh pemiliknya saat ini dilengkapi dengan sistem pembuangan MagnaFlow dan telah diganti oli pada Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: