Mahasiswa Paser Serukan Tolak Money Politic

Mahasiswa Paser Serukan Tolak Money Politic

Mahasiswa Paser Serukan Tolak Money Politic-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Sejumlah organisasi mahasiswa di Kabupaten Paser melakukan aksi pemilu bebas dari provokatif dan hoaks. Seruan aksi itu dipusatkan di simpang lima Tugu Usuk Bulau, Kecamatan Tanah Grogot.

 

Koordinator Lapangan, Syahrul mengatakan aksi tersebut menjadi salah satu komitmen dari mahasiswa untuk menyemarakkam dan mendukung pelaksanaan pemilu damai pada 2024 mendatang.

 

"Pemilu salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan negeri, untuk itu masyarakat sebagai pemilik suara haruslah mampu mewujudkan tujuan pemilu," katanya, Kamis (21/12/2023) sore.

 

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menyampaikan berbagai ajakan untuk mewujudkan pemilu damai, seperti menolak money politik, setop hoaks dan tidak golput.

 

"Untuk itu kami mengajak agar masyarakat juga turut serta menolak Money Politik," tuturnya.

 

Selain itu terdapat beberapa poin yang disuarakan. Yakni, menjaga keutuhan NKRI berdasarkan pada Undang-Undang Dasar 1945, siap berpartisipasi menyukseskan pemilu 2024 yang bebas, rahasia, bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis. unduk patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlakudi NKRI.

 

Juga terdapat komitmen bersama yakni menolak segala bentuk penyebaran hoaks ujaran kebencian, serta politik identitas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: