Waspada COVID-19, Bupati Berau Minta Masyarakat Terapkan Prokes

Waspada COVID-19, Bupati Berau Minta Masyarakat Terapkan Prokes

Waspada COVID-19, Bupati Berau Minta Masyarakat Terapkan Prokes-istimewa-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali terjadi. Kabupaten Kutai Kertanegara 2 kasus positif, Kabupaten Panajem Paser Utara 1 kasus positif, dan Kota Balikpapan 1 kasus positif.

 

Menanggapi hal itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan.

 

“Hal ini tentu memerlukan kerja sama kita semua, dalam melakukan pencegahan dan penanganan dini Covid-19,” ujar Bupati Sri Juniarsih, Kamis (14/12/2023).

 

Dikatakan, jangan sampai Covid-19 menular kembali di wilayah Kabupaten Berau. Karena dampaknya akan sangat luar biasa, baik dampak ekonomi, kesehatan, sosial, dan lainnya.

 

"Untuk itu, saya meminta kepada semua warga untuk tidak mengabaikan persoalan penyebaran kembali Covid-19 ini. Masyarakat harus tetap waspada, serta segera melakukan langkah-langkah antisipasi," katanya.

 

"Seperti menggunakan masker saat sakit, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, guna memberikan perlindungan optimal dari penularan Covid-19," tambahnya.

 

Selain itu, lanjut Bupati, juga perlu melakukan pemeriksaan ke puskesmas maupun rumah sakit, bila mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19. Seperti demam, batuk, pilek, sesak napas. Untuk diagnosis lebih lanjut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: