DP3A Berikan Program Konsultasi Gratis Melalui Puspaga

DP3A Berikan Program Konsultasi Gratis Melalui Puspaga

--


--
Kukar, nomorsatukaltim - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki program unggulan untuk membantu masyarakat mengatasi masalah keluarga. Program tersebut adalah Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) DP3A yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kukar.

“Kami memberikan kesempatan kepada orang tua untuk konsultasi masalah keluarga secara gratis dengan konsultan, konselor, atau psikolog yang kita punya. Ini bagian dari pekerjaan kita untuk kepentingan rakyat, kepentingan masyarakat Kutai Kartanegara,” kata Saipul Anwar, jabatan fungsional kemasyarakatan DP3A Kukar, Jumat (8/12/2023).

Menurut Saipul, Puspaga DP3A memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan psikologis terkait masalah keluarga, seperti perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, anak bermasalah, dan lain-lain.

“Jadi kalau dia ke mall minta pelayanan, daftar disitu sesuai dengan mekanisme SOP yang ada, dia tidak dipungut bayaran. Tapi kalau dia datang ke psikolog lain, dia bayar,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kutai Kartanegara untuk memanfaatkan fasilitas Puspaga DP3A ini. Ia mengakui bahwa program ini masih belum maksimal, namun kualitasnya sudah mulai terlihat.

“Jadi tolong disampaikan kepada masyarakat, ketika mau penguatan peran dan fungsi Puspaga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kutai Kartanegara,” tutupnya. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: