Perbasasi Kaltim Fokus Benahi Atlet

Perbasasi Kaltim Fokus Benahi Atlet

Ketua Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono.--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Timur saat ini fokus memberbaiki performa dimana sebelumnya gagal meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ketua Pengprov Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono, menyampaikan permintaan maafnya kepada warga Kalimantan Timur atas ketidakmampuan timnya untuk lolos ke PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

“Saya merasa kecewa dan marah, tapi ini jadi evaluasi bagi kami,” ungkap Nidya, Selasa (21/11/2023).

Nidya menegaskan komitmen Pengprov Perbasasi Kaltim untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kalimantan Timur melalui cabang olahraga yang ia pimpin.

Meskipun bukan seorang atlet, Nidya bertekad kuat memajukan Softball sebagai salah satu cabang olahraga yang berprestasi.



“Jika tidak berhasil tahun depan, kita akan fokus untuk PON 2028,” tegasnya.

Nidya mengungkapkan bahwa Pengprov Perbasasi Kaltim akan melakukan perbaikan dengan menggelar kejuaraan untuk atlet junior. Dalam dua hingga tiga bulan mendatang, mereka juga akan memberikan bantuan peralatan bagi para atlet.

“Kami tengah memperbaiki fasilitas softbol di Stadion Palaran dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar. Semua ini demi memperbaiki infrastruktur yang ada,” tuturnya.

Langkah-langkah reformasi ini menunjukkan tekad Pengprov Perbasasi Kaltim untuk kembali ke level kompetisi yang lebih tinggi dan membuktikan potensi yang dimiliki oleh cabor ini di tingkat nasional. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: